Berita Bali Terkini: Menpora Tegaskan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2021 Tak Berubah
Menpora Zainudin Amali (Dok. Kemenpora).

Bagikan:

DENPASAR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bosnus atlet peraih medali di SEA Games 2021 sama dengan SEA Games sebelumnya. 

"Menurut Pak Presiden Joko Widodo, sama dengan SEA Games 2019," tutur Zainudin, dikutip VOI dari Antara. 

Bonus atlet diserahkan paling lambat Jumat depan

Terkait penyerahan bonus, Menpora mengatakan masih menunggu jadwal Presiden Jokowi. Namun, dia menyebut bonus akan diberikan paling lambat Jumat depan.

"Paling lambat hari Jumat, tergantung jadwal Pak Presiden," tutur Zainudin Amali

Pada SEA Games 2019 lalu, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp500 juta untuk atlet tunggal nomor-nomor perseorangan yang meraih medali emas, Rp300 juta untuk perak dan perunggu mendapatkan Rp150 juta.

Kemudian untuk atlet ganda yang meraih medali emas diguyur bonus senilai Rp400 juta, perak sebesar Rp240 juta, dan perunggu Rp120 juta.

Dalam nomor beregu, medali emas membuahkan bonus sebesar Rp350 juta, perak Rp210 juta, dan perunggu Rp105juta.

Pada SEA Games 2021, kontingen Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen perolehan medali, sesuai dengan harapan Presiden Jokowi. Atlet Merah Putih menyabet 9 emas, 91 perak, 81 perunggu.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kabar Baik Buat Atlet Peraih Medali SEA Games 2021! Sesuai Arahan Presiden Jokowi Nilai Bonus Tetap Sama, Diberikan Paling Lambat Jumat

Selain informasi soal bonus atlet peraih medali SEA Games, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.