Meta Tambahkan Fitur Baru di Instagram Reels dan Facebook
Fitur baru Instagram Reels, (Dok. Meta Platform inc).

Bagikan:

DENPASAR - Meta platform Inc baru saja meluncurkan fitur baru untuk dua platform media sosial mereka, yakni Facebook dan Instagram. Langkah ini diharapkan bisa menggeser kepopuleran TikTok yang saat ini makin berjaya. 

Fitur baru Instagram Reels dan Facebook 

Meta membawa fitur Instagram Stories ke Reels yang di antaranya adalah stiker slide Poll, Quiz, dan Emoji. Akan tetapi, dengan adanya dua fitur ini, pengguna mungkin akan merasa bosan. 

Selanjutnya, Meta menambahkan kemampuan untuk mengimpor audio milik pengguna sendiri di Reels. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan komentar atau suara latar belakang dari video apa pun berdurasi setidaknya lima detik yang disimpan di galeri mereka.

Selain itu Meta juga memperkenalkan Templates, pengguna dapat membuat Reels dengan menggunakan struktur video yang sama seperti yang mereka tonton. Kemampuan ini terlihat dalam pengujian pada April lalu dan agak mirip dengan opsi template TikTok, merupakan cara yang lebih sederhana untuk memulai pembuatan video.

Namun, dengan Reels Templates, pengguna dapat menarik urutan audio dan klip. Ini membantu mereka untuk membuat ulang format yang lebih kompleks hanya dengan menambahkan konten mereka sendiri dan memangkas klip mereka.

Tak hanya Reels pada Instagram yang mendapatkan sejumlah peningkatan, dan fitur baru, Facebook Reels juga tidak ketinggalan kali ini.

Pertama Meta meluncurkan Sound Sync, alat yang akan secara otomatis menyinkronkan klip video pengguna ke trek favorit. Menyinkronkan video ke suara telah menjadi ciri khas TikTok, dan teknologi ini telah dikembangkan Meta selama bertahun-tahun dengan efek kreatif terkait musik lebih lanjut, seperti visualisasi, animasi, dan interaktivitas, dikutip VOI dari TechCrunch, Jumat, 3 Juni.

Pengguna Facebook Reels juga akan dapat menambahkan sulih suara ke video mereka, yang sudah umum di TikTok. Beberapa fitur lain ditujukan untuk menarik konten kreator yang lebih profesional, seperti alat kliping video berbasis desktop yang akan memudahkan mereka memublikasikan video berdurasi panjang, rekaman, atau langsung untuk menguji format lain, seperti Reels.

Bahkan, pengguna dapat mengubah konten mereka menjadi Reels Facebook menggunakan Creator Studio. Sementara itu, kreator video gim akan mendapatkan alat yang memungkinkan mereka menghasilkan Reels vertikal bentuk pendek langsung yang diambil dari konten Live mereka, dengan tampilan ganda untuk gameplay dan kamera pembuat.

Lebih lanjut, pengguna sekarang dapat membuat, mengedit, dan menjadwalkan Reels Facebook mereka dari desktop. Facebook juga akan mendorong Reels yang disarankan di Feeds-nya secara global, serta di Watch dan Group, dalam upaya untuk meningkatkan penemuan dan membantu konten kreator mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Hal itu juga mengingatkan pengguna bahwa Reels diprioritaskan dan diberi peringkat berdasarkan apakah mereka menampilkan konten asli atau tidak. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Meta Bawa Fitur Baru untuk Reels Instagram dan Facebook Demi Geser Pasar TikTok

Selain informasi soal Meta tambahkan fitur baru di Instagram Reels dan Facebook, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.