Berita Bali Terkini: Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Emmeril Kahn Mumtadz Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai Aare
Eril bersama Ridwan Kamil. (Instagram/emmerilkahn)

Bagikan:

DENPASAR - Keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menerima dengan ikhlas musibah yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz. 

Dalam konferensi pers di Gedung Sate, pihak keluarga yang diwakili Erwin Muniruzaman menyatakan, Eril telah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. 

"Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya) menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat, pulang ke rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin dalam tayangan YouTube Pemprov Jawa Barat, Jumat, 3 Juni.

Pencarian Eril di Sungai Aare tetap dilanjutkan 

Erwin menuturkan, pihak keluarga sudah berkoodinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat dan memutuskan untuk menyalatkan Eril dalam salat gaib sesuai syariat Islam.

"Di mana dalam hal ini, memberikan, menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim dari muslim lain, yaitu disegerakan disalatkan mana kala wafat," ucap dia.

Ditambahkan Erwin, pihak keluarga juga meyakini Eril wafat dalam keadaan khusnul khotimah. 

"Keluarga berperasangka baik, Eril meninggal dengan husnul khotimah sesuai hadist Nabi SAW, meninggal karena tenggelam," tutur Erwin. 

Kendati demikian, upaya pencarian tetap dilakukan oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman dan didampingi oleh pihak KBRI Bern.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pihak Keluarga Sebut Ridwan Kamil dan Istri Yakini Eril Sudah Wafat

Selain informasi soal keluarga Ridwan Kamil nyatakan Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.