Didiskualifikasi dari Miss Global 2022 karena Hina Polisi Bali, Valeria Estonia Tetap Puji Keindahan Pulau Dewata
Valeria Vasilieva (Foto: IG @lerusi_k)

Bagikan:

DENPASAR - Belum lama ini, Warga Negara (WN) Estonia bernama Valeria Vasilieva jadi bulan bulanan masyarakat Indonesia, khususnya warga Bali karena menghina polisi Bali di platform media sosial TikTok. 

Melalui sebuah video, Valeria yang jadi perwakilan Estonia untuk Miss Global 2022 menyebut polisi Bali adalah koruptor karena selalu minta uang pada turis. Dia menambahkan, polisi akan selalu minta uang di mana pun. Video dibuat saat dirinya berlibur di Bali jelang kompetisi.

National Director PT. Mahakarya Duta Pesona Indonesia, Dr. Kishanty Hardaningtyas langsung memberikan pernyataan tegas usai video tersebut viral.

"Saya Dr. Kishanty Hardaningtyas, National Director PT. Mahakarya Duta Pesona Indonesia, sebagai penyelenggara Miss Global 2022, ingin memberikan klarifikasi dan menjawab isu yang beredar dan viral beberapa hari ini di media sosial terkait keterlibatan salah satu delegasi Miss Global 2022," ujar Kishanty Hardaningtyas, dikutip dari VOI, Sabtu, 28 Mei. 

"Atas nama seluruh tim/organisasi Miss Global, kami merasa terganggu dan dengan tulus menyesali perilaku Miss Global Estonia, Miss Valerie Vasilieva," imbuhnya.

Kishanty juga menegaskan kompetisi Miss Global 2022 tetap berlangsung sesuai jadwal.

"Miss Global 2022 akan tetap berjalan sesuai rencana, pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali, Indonesia," katanya.

Valeria Vasilieva meminta maaf 

Valeria Vasilieva langsung meninggalkan Bali usai didiskualifikasi. Melalui Instagram

@lerusi_k, Valeria mengunggah video permintaan maaf. Dia menyesal tak bisa mengunggah di TikTok karena sudah diblokir.

"Saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang saya ciptakan pagi ini. Saya punya banyak pengalaman indah di Bali. Orang-orang di sana sangat ramah, saya tidak ingin menjadi kasar dan melukai perasaan kalian. Saya benar-benar minta maaf," ujarnya dalam video yang diunggah 18 Mei.

Selain itu, Valeria Vasilieva juga membuat video kolase keindahan Bali yang dinikmatinya. "Sebuah kisah yang indah, sayangnya, tidak berakhir dengan menyenangkan. Aku mencintaimu, terima kasih, Bali," tulisnya.

Rupanya unggahan itu mendapat banyak eprhatian warganet Indonesia. Di kolom komentar, beberapa warganet justru meminta maaf kembali karena ketidaknyamanan yang dirasakannya saat di Bali.

Artikel ini telah tayang dengan judul Didiskualifikasi dari Miss Global 2022 karena Hina Polisi, Miss Estonia Tetap Puji Keindahan Bali

Selain informasi soal perwakilan Estonia didiskualifikasi dari Miss Global 2022 karena hina polisi Bali,  simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.