Viral! Miss Global Estonia Sebut Polisi di Bali Korupsi dan Suka Minta Uang ke Turis
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

DENPASAR - Miss Global Estonia 2022, Valeria Vasillieva ramai diperbincangkan warganet setelah menuduh polisi di Bali selalu meminta uang kepada turis. 

Melalui sebuah video yang diunggah di TikTok, Valeria menyebut polisi Bali akan menghentikan turis untuk memeriksa dokumen. 

"Jika kalian ingin berlibur ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan menghentikanmu di mana-mana untuk memeriksa dokumen yang kamu punya sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini,"ujarnya dikutip dari akun pribadi Valeria, @lerusi_k. 

Selain itu, Valeria juga diduga kesal karena pernah ditilang polisi saat berpakansi di Pulau Dewata. 

Pernyataan ini direspons warganet termasuk Niluh Djelantik perancang aksesoris dari Bali.

"Gelar putri kecantikan berjejer, tapi gak berakhlak menghina polisi. When in Rome do as the Romans do. Moral of the story: Neng sini kukasi tahu. Kalau kamu taat aturan, gak bakalan ditindak sama pihak berwajib. Makanya kalau naik motor pake helm, bawa surat lengkap. Patuhi rambu lalu lintas jangan gaya-gayaan di jalanan seolah jalan punya nenek moyangmu." Tulis Niluh dalam postingan akun instagram pribadinya @niluhdjelantik.

Respon Kemenkum HAM 

Sementara itu, Kepala Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan viralnya postingan tersebut menjadi kewenangan polisi dalam penanganannya.

"Masalah WNA yang menjelekkan polisi tersebut merupakan wewenang dari kepolisian," kata Napitupulu, Rabu, 18 Mei.

Sementara, dikonfirmasi terpisah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Syamsi belum berkomentar soal viralnya bule Estonia menuding polisi di Bali.

Artikel ini telah tayang dengan judul Miss Global Estonia Tuding Polisi Bali Selalu Minta Uang ke Turis, Kemenkum HAM: Wewenang Polisi Menangani

Selain informasi soal Miss Global Estonia sebut polisi di Bali suka minta uang ke turis, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.