Bule Estonia yang Tuding Polisi Selalu Minta Uang ke Turis Datang ke Bali Ikut Miss Global, Dicari ke Hotel Sudah Tak Ada
Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko/FOTO: DAFI VOI

Bagikan:

DENPASAR -  Bule Estonia, Valeria Vasilieva yang viral menudingpolisi di Bali korup karena selalu meminta uang ke turis asing diketahui datang ke Pulau Dewata untuk mewakili negara  mengikuti Miss Global di Pulau Dewata.

Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko mengatakan, usai melakukan pengecekan di hotel bule Estonia menginap, diketahui Valeria akan mengikuti Miss Global di Bali.

"Namanya Valeria. Dia perwakilan dari Negara Estonia untuk mewakili kegiatan Miss Global di Bali. Perwakilan negara, kita belum tau kegiatan di sini karena belum ada iklannya lagi," kata Nanang, Kamis, 19 Mei.

Bule ini masuk ke Bali pada Mei. Tapi belum diketahui kapan gelaran Miss Global di Bali digelar.

"(Kegiatan) itu, kan baru dengar juga dari pihak hotel (ada) Miss Global kita baru tahu kegiatan ini. Dan belum menemukan panitianya dalam kegiatan acara itu," kata Nanang.

Usai viral, polisi melacak keberadaan bule Estonia dan diketahui Valeria menginap di hotel kawasan Badung. Tapi saat didatangi, bule Estonia itu sudah tak berada di hotel.

"Setelah melalukan profiling ke hotel yang diduga ditempati oleh yang bersangkutan di salah satu hotel di (Badung) mereka sempat berfoto di hotel dan menginap. Tetapi sudah meninggalkan hotel tersebut sampai saat ini kita masih melacak keberadaan mereka," papar Nanang.

"Kita masih menyakini dia di Bali, karena dari imigrasi belum ada manifes dia keluar dari Bali," ujarnya.