Mudah! Begini Cara Mengunggah Video Berdurasi 5 Menit di TikTok
Cara upload video TikTok durasi panjang (Bloomberg)

Bagikan:

DENPASAR – TikTok merupakan platform media sosial yang memungkinkan penggunanya membuat video musik pendek. Biasanya, durasi video yang diunggah ke TikTok antara 15 sampai 60 detik.

Akan tetapi, berdasarkan pembaruan yang dilakukan oleh ByteDance, pengguna TikTok kini dapat memposting video dengan durasi yang lebih panjang, yakni 5 menit.

Hanya saja, pembaruan tersebut tidak untuk video yang direkam secara langsung di aplikasi TikTok.

Lantas, bagaimana cara mengunggah video berdurasi 5 menit di akun TikTok? Untuk dapat melakukannya, perhatikan langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI berikut ini:

Cara mengunggah video berdurasi 5 menit di TikTok

Jika Anda tertarik untuk mengunggah video TikTok dengan durasi yang panjang, terlebih dahulu Anda harus meng-update aplikasi TikToke di Google Play Store.

Setelah melakukan update, pengguna dapat masuk ke dalam aplikasi TikTok dan masuk menggunakan akun Anda.

Selanjutnya, Anda dapat mengunggah video baru dengan klik ikon "+" yang berada di menu bar. Biasanya ikon tersebut berada di bagian tengah bawah menu bar.

Kemudian Anda dapat menekan tombol lingkaran yang berfungsi untuk merekam video. Klik menu "Unggahan" yang ada di sebelah pojok bawah layar smartphone Anda.

Selanjutnya pilih konten video yang memiliki durasi 5 menit untuk diunggah ke akun TikTok Anda. Kemudian klik "Berikutnya" dan aplikasi TikTok akan memproses video tersebut ke halaman editing.

Pada tahap berikutnya, Anda dapat melakukan proses editing menggunakan tools-tools yang terdapat di dalam aplikasi TikTok, seperti menambahkan musik, stiker dan sebagainya.

Setelah mengedit video, Anda dapat mengisi kolom caption dengan tagar, atau kalimat lain yang ingin Anda sampaikan di dalam aplikasi video TikTok Anda.

Anda pun dapat mengatur hal-hal lainnya seperti mengizinkan konten untuk diduetkan, stitch, hingga mengaktifkan kolom komentar atau menonaktifkannya.

Setelah langkah-langkah tersebut Anda lakukan, pengguna dapat mengunggah video tersebut ke akun TikTok Anda agar dapat ditonton oleh follower Anda dan pengguna TikTok lainnya.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengunggah konten video TikTok dengan durasi 5 menit. Sayangnya, hal tersebut hanya dapat dilakukan jika Anda mengunggah video yang ada di galeri sementara untuk video yang direkam langsung di aplikasi TikTok, durasi maksimalnya tetap 15 detik 60 detik.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lakukan Cara Ini untuk Unggah Video TikTok dengan Durasi 5 Menit.

Selain informasi soal cara mengunggah video berdurasi 5 menit di TikTok, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!