Turnamen IYC 2021: Atletico Madrid Ngaku Susah Payah Taklukan Indonesia All Star
Pelatih tim U-18 Atletico Madrid Daniel Perez

Bagikan:

DENPASAR - Pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez mengaku timnya susah payah menaklukkan skuad U-20 Indonesia All Star di turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang dipentaskan di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, pada minggu, 17 April malam. 

Daniel menuturkan, usia pemain Indoensia All Star yang lebih tua membuat anak asuhnya harus berjuang lebih keras. 

“Itulah kenapa para pemain kami sudah menunjukkan perjuangan luar biasa,” ujar Daniel saat konferensi pers setelah pertandingan, dikutip dari Antara, Senin, 18 April.

Pelatih Atletico sebut kualitas pemain Indonesia All Star bagus 

Selain itu, Daniel juga tidak bisa menepikan faktor kualitas personel U-20 Indonesia All Star dinilainya bagus.

Kemudian ditambah pula atmosfer pertandingan yang cenderung mendukung tim lawan karena Atletico Madrid memang berstatus tim undangan di IYC 2021 yang berlangsung di Jakarta.

Tensi pertandingan bahkan sempat meninggi yang membuat Daniel mendapatkan kartu kuning dari wasit Aprisman Aranda karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Akan tetapi, Atletico Madrid tetap mampu menguasai keadaan dan menjaga keunggulan hingga akhir.

“Kami memang kesulitan. Akan tetapi, kami pelan-pelan bisa mengatasinya. Penjaga gawang kami, Gonzalo Delgado, juga melakukan pekerjaan luar biasa. Mengenai kartu kuning untuk saya, itu hal biasa dalam sepak bola. Wasit sudah bertugas dengan baik,” tutur Daniel.

Kiper U-18 Atletico Madrid Gonzalo Delgado pun mengakui susahnya menghadapi dan menundukkan U-20 Indonesia All Star.

Gonzalo mesti berkali-kali melakukan penyelamatan agar bola yang ditembakkan lawan tidak masuk ke dalam gawangnya.

“Pertandingan yang luar biasa, sulit, tetapi kami bisa melewatinya. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” kata dia.

Tim U-18 Atletico Madrid memastikan tempat di final International Youth Championship (IYC) 2021 usai menundukkan skuad U-20 Indonesia All Star dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta Utara, Minggu malam.

Di partai puncak IYC 2021, yang berlangsung pada Selasa, 19 April di JIS, Atletico Madrid akan berhadapan dengan tim U-18 Barcelona.

Sementara Indonesia All Star akan menghadapi U-18 Bali United, juga pada Selasa (19/4), pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Saat melawan U-18 Atletico Madrid, Indonesia All Star sejatinya unggul terlebih dahulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman. Atletico membalikkan kedudukan via Ninte Carungal dan Ivan Nunez.

Selain informasi soal turnamen IYC 2021, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.