Berita Bali Terkini: Bali United Bakal Gantikan Real Madrid di Turnamen IYC, Tantang Barcelona dan Atletico
Ilustrasi. (Foto: DOK. ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Turnamen sepak bola International Youth Championship (IYC) akan dipentaskan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada pekan depan. 

"IYC insyaallah digelar tanggal 13 sampai 19 April 2022," kata Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade saat dikonfirmasi, Senin, 11 April, dikutip dari VOI
 
Rencana awalnya, pertandingan persahabatan ini akan diikuti oleh Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star pada akhir tahun 2021.
 
Namun, saat dijadwalkan kembali pekan depan, ternyata Real Madrid dikonfirmasi batal bertanding pada pekan depan. Gede mengungkapkan, nantinya Real Madrid akan diganti dengan klub Bali United.
 
"Real Madrid enggak ikut. Kemungkinan ikut turnamen di negaranya," tutur Gede.
 

Turnamen IYC digelar tanpa penonton 

 
Gede juga menuturkan bahwa turnamen IYC akan digelar tanpa penonton dan hanya mengundang sejumlah tokoh untuk menyaksikan pertandingan langsung. Hal ini merupakan kesepakatan dari penyelenggara dan Pemprov DKI Jakarta.
 
"Tiket tidak diperjualbelikan dan disiarkan di televisi. Jadi, sebenarnya tanpa penonton, hanya undangan saja," ungkap Gede.
 
Lebih lanjut, Gede mengungkapkan bahwa pertandingan ini digelar dengan tujuan untuk amal, serta menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar pertandingan di saat kondisi pandemi COVID-19 yang dianggap cukup aman.
 
Sekaligus, untuk menggelar soft launching stadion megah yang baru dibangun Pemprov DKI ini.
 
"Tujuan kita charity, menginfokan kepada dunia mengenai penanganan COVID-19 di Indonesia yang sangat bagus. Kedua, soft launching JIS, menunjukkan bahwa Indonesia punya lapangan sepakbola yang sangaat bagus. Jadi, orang asing tahu kita bukan hanya sekedar suporter, kita juga miliki lapangan gitu," jelasnya.
 
 
Selain informasi soal Bali United bakal gantikan Real Madrid di IYC, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.