Manajemen: Lima Pemain Persita Positif COVID-19
Persita Tangerang (Dok. Persita Tangerang)

Bagikan:

DENPASAR – Sebanyak lima pemain Persita Tangerang dinyatakan positif terinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COViD-19 di tengah bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Berdasarkan keterangan yang diungkap manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, lima pemain Persita dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes PCR rutin menjelang pertandingan yang berlangsung di Bali.

“Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada lima pemain dan satu ofisial yang terpapar COVID-19," kata Nyoman, dikutip dari VOI, Kamis, 3 Februari.

Manajemen Persita karantina 5 pemain yang positif COVID-19

Setelah mendapatkan kepastian soal hasil tes kelima pemainnya dari tim medis, Persita langsung bertindak cepat. Pihak klub langsung mengisolasi kelima pemain demi mencegah penularan lebih luas.

“Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan ofisial yang positif dari sisa rombongan lainnya," terang Nyoman.

"Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita. Karena semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih," tambah Nyoman.

Kendati telah mengonfirmasi lima pemainnya positif terpapar COVID-19, tapi Persita enggan menjelaskan secara rinci siapa saja pemain yang harus menepi tersebut. Hal itu dilakukan klub demi menjaga psikologis pemain, baik yang harus isolasi mandiri atau yang dalam keadaan sehat.

Sebagai langkah pencegahan lebih ketat, Persita memutuskan untuk melakukan tes PCR secara mandiri dalam tim. Langkah itu dipilih sebagai pembanding hasil tes yang rutin dilakukan jelang pertandingan.

“Supaya memastikan saja (keadaan para pemain) dan ini terkait juga dengan psikologis pemain,” katanya.

"Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi," tutup Nyoman.

Kabar ini menambah panjang daftar klub yang pemainnya terpapar COVID-19. Persita menjadi klub kedelapan yang ikut terkena badai COVID-19 setelah PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh dan Madura United.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Pemain Persita Dinyatakan Positif COVID-19.

Selain informasi soal 5 pemain Persita positif COVID-19, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!