5 Hal Simpel yang Kerap Dilakukan Pasangan Harmonis
Ilustrasi. (Pexels).

Bagikan:

DENPASAR – Setiap pasangan pasti memiliki cara tersendiri untuk menciptakan hubungan yang langgeng dan harmonis. Mengingat menyatukan dua kepala berbeda itu rumit, kadang tips dan trik percintaan tak bisa diaplikasikan untuk menciptakan hubungan yang bahagia.

Ada pasangan yang sama-sama keras kepala. Ada yang satunya serius, satunya santai. Ada yang satunya cuek, satunya romantis. Ada yang satunya suka mengatur, satunya penurut. Punya kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak itu jadi poin penting dalam hubungan.

Tapi ada juga kebiasan-kebiasaan yang sering dilakukan pasangan bahagia dan memiliki hubungan harmonis, apa saja? Berikut ulasannya!

Menjadi pendengar yang baik

Pasangan biasanya jadi orang pertama yang dihubungi untuk bercerita, berkeluh kesah, bahkan tidak jarang ikutan kena omel padahal tidak ada hubungannya. Penting sekali untuk belajar menjadi pendengar yang baik agar membuat pasangan jadi nyaman dan terbuka. Tak usah jadi kebawa emosi kalau dia mengeluh sampai marah. Cukup dengarkan dengan baik dan berikan sara bila perlu.

Memang menyebalkan ketika pasangan lagi bete, malah kita yang ikut kena omel. Tapi bisa jadi itu adalah cara dia meluapkan emosi. Cukup memposisikan diri sebagai pendengar. Toh setelah curhat panjang lebar, dia jadi lebih lega dan kembali santai.

Punya waktu sendiri

Pasangan yang bahagia biasanya memberikan waktu untuk sendirian. Tidak harus selalu berduaan tiap saat. Kualitas pertemuan lebih penting dibanding kuantitas. Daripada sering ketemuan tapi sama-sama sibuk dengan gadget, mending kurangi intensitasnya. Sekalinya ketemuan, bisa ngobrol panjang lebar dan melepas rindu.

Ada kalanya Anda dan dia juga butuh waktu sendiri. Waktunya mungkin bisa dipakai buat istirahat, nonton, olahraga, melakukan hobi di rumah, main sama teman-teman, jalan-jalan sendirian, dan semua yang biasa dilakukan tanpa pasangan. tidak perlu merasa tak dianggap atau harus apa-apa diajak. Berikan sedikit kebebasan karena ini juga baik untuk hubungan.

Selalu ingin lebih baik

Anda dan dia bisa jadi pasangan yang bahagia ketika sama-sama punya keinginan untuk terus lebih baik. Cobalah lebih peka, cari tahu apa yang pasangan suka atau tidak suka, jangan mengulang kesalahan, belajar berkompromi walau akhirnya harus mengalah, belajar komunikasi yang lebih efektif, belajar mengelola emosi, dan gimana cara menyelesaikan masalah tanpa drama.

Melakukan sesautu yang disukai pasangan

Hubungan akan makin membahagiakan ketika Anda dan dia sering melakukan hal-hal yang disukai pasangannya. Misalnya, buat masakan, temani dia saat melakukan hobinya, ajak ke tempat yang dia suka, pakai baju yang dia suka, gunakan pemberiannya, dan hal-hal sederhana yang menyenangkan hati pasanganmu. Tapi ingat, hanya lakukan hal-hal yang tidak bikin terpaksa ya!

Menunjukan perasaan sayang

Penting banget lho untuk mengungkapkan perasaan sayang pada pasangan. Buat yang risih, tidak perlu bilang I love you tiap saat. Anda bisa tunjukan dengan cara lain, misalnya memberikan perhatian dan kepedulian, menepati janji, memberikan hadiah kecil yang bikin dia senang, menemani dia, mengenalkannya pada teman atau keluarga, serta menunjukan rasa bangga akan kebersamaan kalian.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Hal yang Sering Dilakukan Pasangan Bahagia.

Selain informasi soal hal simpel yang kerap dilakukan pasangan harmonis, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!