Ayah-Bunda, Begini Tips Parenting Anak Ala Keluarga Kerajaan Inggris
Keluarga Pangeran William. (Instagram/@princewilliam_kate).

Bagikan:

DENPASAR – Perihal mengasuh anak, setiap orang tua pasti memiliki caranya masing-masing. Selain itu, ada banyak metode parenting yang bisa disesuaikan dengan keadaan.

Untuk memperkaya pengetahuan soal parenting, orang tua boleh memperhatikan gaya pengasuhan anak keluarga lain, namun tidak harus ditiru semuanya.

Nah, kali ini VOI akan membahas gaya parenting ala keluarga Kerajaan Inggris. Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton memiliki tiga orang anak, yaitu  Putri Charlotte, Pangeran George, dan  Pangeran Louis.

Meski merupakan anggota kerajaan, namun bukan berarti anak-anaknya bisa hidup semaunya. Pengen tahu gimana Pangeran William dan Kate dalam mengasuh anak-anaknya? Yuk simak fakta-fakta berikut ini:

Mengutamakan pendidikan

Sebagai calon pewaris tahta kerajaan Inggris, sebenarnya bisa saja anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton bisa saja tinggal menjalani apa yang sudah jadi takdir mereka. Namun, kedua orang tuanya tetap mempersiapkan pendidikan terbaik untuk anak-anak lho. Bahkan,  Pangeran George dan Putri Charlotte dikirim ke sekolah Thomas's Battersea.

Membatasi pengasuh

Kondisi anak-anak kerajaan ini sebenarnya sangat memungkinkan untuk punya banyak pengasuh sekalipun. Namun, kenyataannya, hanya ada satu orang pengasuh untuk tiga anak sekaligus. William dan Kate tetap ingin turun tangan dalam mengasuh anak mereka dan tidak melepaskannya begitu saja pada pengasuh.

Anak-anak diajarkan untuk menghargai orang lain

Menjadi anggota keluarga kerajaan mungkin kesannya anak-anak ini bisa menyuruh para pekerja istana untuk memudahkan segala keperluannya. Namun sejak kecil mereka sudah diajarkan untuk menghargai pekerjaan orang lain, wajib mengucap terima kasih pada pekerja istana, bahkan harus membereskan mainan sendiri.

Berhemat 

Uang mungkin bukan masalah besar bagi anak-anak William dan Kate. Namun, semuanya telah diajarkan untuk berhemat sejak dini. Misalnya soal pakaian, anak-anak mereka seringkali mengulang baju yang sama atau menggunakan baju yang pernah dipakai saudaranya. Jadi mereka diajarkan agar tidak harus gengsi!

Bicara dengan mata yang sejajar

Kate punya kebiasaan baik yang bisa ditiru nih. Jadi ia terbiasa bicara dengan anak-anaknya dengan mata sejajar. Ia bahkan tidak masalah kalau harus berlutut demi bicara dengan anaknya demi meningkatkan rasa aman dan percaya diri mereka.

Selalu meluangkan waktu untuk keluarga

Meski banyak kesibukan, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga. Ini bisa memberi contoh dan pengertian pada anak tentang pentingnya keluarga. Pun anak-anak bisa diberitahu bahwa keluarga akan selalu ada untuk mereka sampai kapanpun.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tips Parenting a la Keluarga Kerajaan Inggris.

Selain informasi soal tips parenting anak ala keluarga kerajaan Inggris, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!