Polres Metro Jakarta Barat: Anji Eks Drive Positif THC, Senyawa Utama dari Ganja
Erdian Aji Prihartanto alias Anji. (Instagram/@duniamanji).

Bagikan:

JAKARTA – Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengungkap hasil tes urin Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji, mantan vokalis grub band Drive.

Hasilnya, dalam urine Anji terkandung tetrahidrocannabinol (THC), yakni senyawa utama dari ganja yang masuk ke dalam golongan psikotropika. Zat ini hanya dihasilkan tanaman Kanabis.

"Hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC," ucap Ronaldo.

Selain itu, lanjut Ronaldo, dari hasil pemeriksaan kesehatan musisi itu juga bebas dari COVID-19. Sehingga, penyidik akan melanjutkan pemeriksaan soal barang bukti yang ditemukan.

"EAP hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19 oleh pihak dokter," kata dia.

Lebih jauh, pemeriksaan kesehatan dan urine terhadap para tersangka merupakan salah satu prosedur dalam proses penyidikan. Terlebih, di masa pandemi COVID-19 ini penting untuk memeriksa kesehatan siapapun.

"Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai salah satu prosedur dalam proses penyidikan," tandas Ronaldo.

Anji eks Drive ditangkap polisi terkait kepemilikan ganja

Sebagai informasi, Anji ditangkap di salah satu studio musik miliknya di kawasan daerah Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, 11 Juni.

Dalam penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja. Bahkan, disebutkan masih ada beberapa barang bukti lainnya.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Polisi Pastikan Anji eks Drive Positif THC, Senyawa Utama Ganja.

Selain informasi soal Anji eks Drive positif THC, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!