Mudah Ditemukan, Ini 5 Menu Sarapan untuk Mengusir Kantuk
Ilustrasi menu sarapan. (Unsplash).

Bagikan:

 

DENPASAR – Menu sarapan yang sehat dan bergizi dapat memberikan energi bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari serta mengindarkan dari rasa kantuk yang menyerang secara tiba-tiba di pagi hari. Nah, ada beberapa menu sarapan pengusir kantuk yang mudah ditemukan di sekitar kita. Apa saja?

Dikutip dari Kompas, berikut 4 menu sarapan yang sehat dan bergizi yang cocok dikonsumsi untuk mengusir rasa kantuk.

Oatmeal

Oatmeal cocok disantap sebagai sarapan karena makanan ini mengandung protein tinggi tapi rendah gula. Untuk itu, sarapan oatmeal tidak menyebabkan kantuk. Kandungan karbohidratnya dapat menambah energi dan seratnya juga baik untuk pencernaan.

Buah

Menu sarapan yang tidak bikin kantuk selanjutnya adalah buah-buahan. Pilihlah buah-buahan yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama seperti pisang, alpukat, dan apel. Kombinasi ketiga buah tersebut dapat menambah energi di pagi hari sehingga Anda terbebas dari rasa mengantuk.

Yogurt

Yogurt merupakan makanan kaya probiotik dan tinggi protein. Maka dari itu, yogurt bisa menambah energi dan membuat kenyang. Tambahkan potongan buah seperti beri, mangga, atau pepaya untuk memperlancar sistem pencernaan.

Omelete dengan keju

Perpaduan omelete dengan keju juga bisa menjadi salah satu pilihan sarapan di pagi hari. Telur juga bisa membuat perut lebih kenyang. Keju yang tinggi protein akan membantu proses metabolisme sekaligus menurunkan hormon ghrelin penyebab lapar. Kandungan gizi telur dan keju juga dapat memenuhi asupan nutrisi di pagi hari.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Empat Menu Sarapan untuk Mengusir Rasa Kantuk.

Selain informasi soal menu sarapan untuk mengusir kantuk, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!