Ayu Maulida Tampil Elegan di Miss Universe 2020, Gaun Malam Berwarna Hijau yang Dipakainya Sarat Makna
Ayu Maulida. (Instagram/@officialputriiindonesia).

Bagikan:

 

DENPASAR – Ajang Miss Universe 2020 memasuki babak Preliminary Competition pada Jumat, 14 Mei malam waktu Amerika. Pada babak ini, seluruh finalis tampil dalam balutan bikini dan gaun malam terbaik mereka. Tidak terkecuali wakil asal Indonesia, RR Ayu Maulida Putri.

Pada sesi swimsuit competition, Ayu Maulida mengenakan bikini warna merah yang dipadukan dengan outer hijau. Sangat memukau.

Sementara itu dalam sesi evening gown competition, perempuan berusia 23 tahun itu memakai gaun hijau zamrud karya Diana M. Putri. Dia terlihat begitu elegan.

Makna gaun malam Ayu Maulida

Gaun malam yang dipakai Ayu Maulida saat babak Prelimanry Competition Miss Universe 2020 memiliki makna tersendiri.

"Gaun ini mewakili kesadaran terhadap deforestasi (penggundulan hutan) yang terjadi hingga saat ini. Sementara kebenaran dan kenyataan mungkin mengecewakan, gaun ini mewakili kekuatan dan keindahan di balik hutan hujan kita," tulis Instagram @officialputeriindonesia mengenai makna di balik gaun yang dikenakan Ayu Maulida.

 

Masih dalam postingan yang sama, pihak Putri Indonesia melanjutkan, kemegahan hijau zamrud yang kaya dipilih untuk mewakii kekayaan sumber daya alam dan hutan hujan Indonesia. Sedangkan emas melambangkan kekuasaan. Kekuatan dalam pengetahuan untuk melestarikan masa depan kita.

Mampukah Ayu Maulida melaju ke babak final Miss Universe 2020?  Malam puncak Miss Universe 2020 akan digelar pada Minggu besok waktu Amerika atau Senin WIB. Kompetisi ini bisa disaksikan secara langsung lewat kanal YouTube resmi Miss Universe.    

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Kenakan Gaun Malam Berwarna Hijau, Ayu Maulida Tampil Elegan di Miss Universe 2021.  

Selain informasi soal penampilan Ayu Maulida di Miss Universe, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!