Ramai Umi Pipik Bongkar Poligami Ustaz Jefri Al Buchori, Ternyata Alasannya Begini
Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. (Tangkapan layar YouTube).

Bagikan:

DENPASAR – Pernyataan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik yang membika poligami Ustaz jefri Al Buchori memunculkan pro dan kontra. Suci JSH, eks istri Sunu Matta band, memberikan sindirian yang diduga ditujukan kepada Umi Pikik. Dia mengatakan kalau ikhlas tidak akan disebut, kalau disebut berulang-ulang namanya iklan.

Tak ingin statement-nya menjadi polemik, Umi Pipik akhirnya memberikan alasan mengapa dia mengungkap poligami yang dilakukan suaminya.

Pipik mengaku tak ada niatan sedikit pun untuk membocorkan masalah poligami itu. Ia mengatakan bahwa apa yang keluar dari mulutnya sudah menjadi takdir Allah yang tak bisa diubahnya.

"Wallahi saya nggak mau buka aib siapapun apalagi aib almarhum ya. Kalau saya mau buka pasti dari 13 tahun lalu," imbuh Umi Pipik dikutip dari Kanal YouTube cumicumi.

Dulu, Umi Pipik memilih diam karena tidak ingin karir Uje—sapaan akrab Ustaz Jefri Al Buchori, yang sedang menanjak runtuh karena poligami. Apalagi dia dan anak-anaknya menerima poligami tersebut.

 "Saya menutupi karena pada saat itu beliau lagi naik daun, saya nggak mau. Biarian dia fokus dengan dakwahnya saja," kata Umi Pipik.

Alasan Umi Pipik buka poligami Uje

Alasan utama membuka poligami Uje adalah, Umi Pipik juga mengaku berencana mencari anak dari istri kedua Uje. Hal itu dikarenakan Ia merasa resah memikirkan bagaimana kabar dari anak tersebut. Hal itu bermula usai dirinya dimimpikan oleh seorang anak kecil. Anak tersebut menarik-menarik dirinya seperti mengisyaratkan sesuatu.

"Saat ini saya kebayang-bayang terus beliau (Uje) ada anak dari yang kedua. Sekarang mungkin usianya udah 10 tahunan kali ya karena beda tiga tahun sama Diba. Nah jadi itu, ada mimpi itu akhirnya. Mungkin karena qadarullah juga kali ya," papar Umi Pipik.

"Saya hanya ingin mencari. Kalau memang di sana terlantar kita juga yang dosa. Karena bagaimanapun kan kita satu darah. Niat baiknya saja sama orang-orang bantu cari. Udah itu saja, saya mohon maaf lahir batin selamat Lebaran semuanya," kata Umi Pipik.

Artikel ini telah tayang di VOI dengan judul Disebut Iklan bukan Ikhlas, Umi Pipik Jelaskan Alasan Membuka Poligami Ustaz Jefri Al Buchori.

Selain informasi soal Umi Pipik buka poligami Uje, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!