Kenali 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah
Ilustrasi, (Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR – Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah wajib diketahui oleh setiap orang yang ingin mempunyai kulit cantik dan sehat.

Perlu diketahui, minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk mengolah makan. Namun juga bisa diaplikasikan untuk perawatan kulit dan wajah.

Dalam minyak zaitun terkandung vitamin A, D, E, dan K yang lengkap serta dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah:

1. Melembapkan kulit wajah

Kulit yang lembap merupakan ciri-ciri kulit yang sehat. Minyak zaitun yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E dapat membantu Anda meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit, supaya kulit terlihat lebih sehat.

Selain itu, menggunakan lulur, sabun, serta lotion berbahan zaitun dapat mencegah kulit menjadi kering dan membuatnya menjadi lebih lembap. Kulit juga dapat tampak lebih cerah dan ternutrisi dengan rangkaian perawatan kulit yang tepat dari bahan zaitun.

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar seringkali menghasilkan produksi minyak berlebih. Kondisi ini jika dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan komedo dan jerawat

Anda dapat mencoba menggunakan produk dengan kandungan minyak zaitun untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Kandungan antioksidan alami dalam minyak zaitun dapat membantu anda membersihkan sekaligus menjaga kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung

Manfaat minyak zaitun yang ketiga adalah berfungsi menangkal radikal bebas. Dengan menggunakan produk lotion berbahan dasar zaitun, tentu produk itu melindungi kulit anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.

4. Menghaluskan kulit wajah

Kandungan vitamin A, D, E, dan K dalam zaitun, dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus jika menggunakan masker berbahan zaitun dengan teratur.

Bahkan, minyak zaitun juga memperlambat proses penuaan dini pada kulit seperti kerutan dan flek hitam yang disebabkan oleh polusi dan pertambahan usia.

Baca terus VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!