Film <i>Decision to Leave</i> Jadi Perwakilan Korea Selatan di Ajang Oscar 2023
Decision to Leave (CJ Entertainment)

Bagikan:

DENPASAR - Korean Film Council (KOFIC) pada Kamis, 11 Agustus waktu setempat, memilih film Decision to Leave yang disutradarai oleh Park Chan Wook untuk mewakili Korea Selatan di ajang Academy Awards 2023 atau Piala Oscar. 

Ada beberapa fakta, seperti penyutradaraan serta potensi sukses di Amerika Serikat. Beberapa faktor itu yang menjadikan Decision to Leave menjadi perwakilan di kategori Best International Feature Film.

Best International Feature merupakan kategori di mana persaingan film-film non Bahasa Inggris.

Sabet penghargaan di Canes Film Festival 

Sebelumnya, film ini melakukan debut di Festival Film Cannes. Park Chan Wook juga menerima penghargaan Best Director.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang aktif mengajukan film ke kancah Oscar. Hal itu berbuah manis pada tahun 2020 dengan Parasite garapan Bong Joon Ho.

Film Parasite memenangkan Best International Feature Film dan Best Picture. Ini menjadi sejarah baru bagi perfilman Korea Selatan.

Decision to Leave menceritakan Hae Joon (Park Hae Il) yang mencari dalang di balik kasus kematian seorang pria. Ia bertemu dengan Seo Rae (Tang Wei), istri korban tersebut dan hubungan mereka mulai berkembang.

Adapun malam puncak Oscar akan digelar pada 12 Maret 2023 bertempat di Dolby Theatre, California.

Artikel ini telah tayang dengan judul Punya Potensi, Film Decision to Leave Jadi Perwakilan Korea Selatan di Oscar 2023

Selain informasi soal Film Decision to Leave jadi perwakilan Korea Selatan di ajang Oscar 2023, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.