<i>Renaissance</i>, Album Baru Beyonce yang Lambangkan Kebangkitan Setelah Melewati Pandemi
Beyonce (Instagram @beyonce)

Bagikan:

DENPASAR - Penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, Beyonce baru saja merilis album ke-7 berjudu Renaissance. Album ini menonjolkan sisi dansa yang berbeda dari album sebelumnya, Lemonade (2016). 

Lagu Break My Soul menjadi single yang dijagokan dari album Renaissance. Sementara 15 trek lainnya turut mengusung genre dansa yang kental.

Lambangkan kebangkitan setelah melewati pandemi COVID-19 

Dalam album ini, Beyoncé mengajak beberapa musisi sebagai kolaborator seperti BEAM serta Grace Jones and Tems.

Liriknya sendiri banyak berfokus dengan rasa percaya diri dengan identitas. Break My Soul dan Cozy, hubungan pribadi seperti Plastic Off the Sofa dan Virgo’s Groove.

Bicara soal album barunya, Beyoncé mengungkap album ini melambangkan sebuah kebangkitan setelah melewati pandemi COVID-19 yang sulit.

“Saya pikir kita semua siap untuk pergi, berlibur, cinta, dan tertawa lagi. Ada kebangkitan kembali dan saya ingin menjadi bagian dari memelihara pelarian itu dengan cara apa pun yang memungkinkan,” kata Beyoncé mengutip Harper’s Bazaar.

“Tidak ada yang lebih baik seperti cinta, passion yang saya lakukan di studio rekaman. Setelah 31 tahun, rasanya masih sama seperti saya pertama rekaman 9 tahun,” jelasnya.

Album ini sempat bocor di internet beberapa jam sebelum dirilis. Beyoncé pun merilis pernyataan untuk penggemar yang menunggu albumnya rilis sesuai jadwal.

"Albumnya bocor tapi kalian menunggu sampai waktunya benar-benar dirilis jadi kalian bisa menikmati bersama-sama. Saya tidak pernah melihat seperti ini. Saya berterima kasih atas cinta dan penjagaan kalian," tulisnya.

Kabar baiknya, Renaissance menjadi proyek tiga bagian dan ini masih menjadi bagian pertama. Istri Jay-Z ini mengungkap rekaman dilakukan selama tiga tahun.

“Membuat album ini memberi saya tempat untuk bermimpi dan pergi di tengah waktu yang menyeramkan untuk dunia. Saya merasa bebas dan berpetualang,” tulis Beyonce.

Album Renaissance dari Beyonce bisa didengarkan secara streaming sejak Jumat, 29 Juli 2022. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Bangkit Setelah Era Pandemi yang Sulit, Beyoncé Rilis Album Baru, Renaissance

Selain informasi soal album baru beyonce, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.