Disutradarai Fajar Nugros, Film <i>Inang</i> Tayang di BIFAN
Sutradara dan produser Inang (IDN Pictures)

Bagikan:

DENPASAR - Film Inang yang disutradarai oleh Fajar Nugros tayang perdana di Bucheon International Fantastic Festival (BIFAN) 2022 di Korea Selatan. 

Perlu diketahui, BIFAN merupakan festival film yang berdiri sejak 1997 dan berfokus dengan genre horor, thriler, misteri dan fantasi. BIFAN juga menyorot karya dengan genre horor dari industri sinema di Asia.

“Melalui film ini kami di IDN Pictures mengangkat sebuah tema yang sarat akan kultur dan budaya Indonesia dengan unsur misteri yang menimbulkan banyak tanda tanya dan juga rasa penasaran,” kata Susanti Dewi selaku produser film Inang.

Film Inang dapat apresiasi dari BIFAN

Rasa bangga juga dirasakan Fajar Nugros sebagai sutradara. Pasalnya film Inang adalah karya horor pertamanya dalam sepanjang perjalanan karier.

“Proses pembuatan film “Inang” tentu tidaklah mudah. Namun dengan kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat, film ini pun berhasil mendapat apresiasi dari BIFAN, sebuah festival film tingkat internasional,” kata Fajar Nugros.

Film Inang menceritakan seorang perempuan yang melawan kekuatan jahat demi menyelamatkan sang bayi. Lebih dari kisah keluarga, film ini juga menampilkan sebuah sebuah tradisi Rabu Wekasan yang merupakan mitos Jawa.

Inang dibintangi Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Pihak IDN Pictures sudah merilis teaser trailer pertama pada bulan Februari lalu. Adapun IDN Pictures belum merilis tanggal penayangan Inang di Indonesia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Film Inang Tayang Perdana di Festival Film Bucheon International Fantastic

Selain informasi soal Film Inang tayang di BIFAN, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.

Terkait