5 Tanda Hubungan Langgeng yang Wajib Dipertahankan
Ilustrasi pasangan langgeng (Pexels-Gustavo Fring).

Bagikan:

DENPASAR - Semua orang pasti berharap memiliki pasangan hidup yang langgeng serta memiliki koneksi yang mendalam. Pasangan yang awet nampaknya mempunyai bahasa rahasia yang mana satu sama lain bisa saling merasakan atau memahani. 

Dikutip VOI dari YourTango, berikut tanda hubungan langgeng dan harus dipertahankan oleh setiap insan yang menjalin hubungan percintaan. 

1. Memiliki interaksi secara positif

Interaksi positif membuat setiap orang yang berelasi merasa lebih baik. Interaksi positif bisa meningkatkan hubungan, bahkan dengan kalimat sederhana. Seperti mengucapkan ‘selamat pagi’ atau ‘ada agenda apa hari ini’. Ketika bertengkar pun, pasangan yang berinteraksi secara positif sama-sama tahu dan bisa memposisikan diri. Sehingga komunikasi yang baik jadi landasan dari hubungan sehat.

2. Saling bersepakat 

Disebut dengan intersubjektivitas ketika satu orang dengan pasangannya berelasi mengutamakan kesepakatan. Dalam hubungan yang langgeng, setiap orang perlu melandasi relasinya dengan kesepakatan. Ini disebut juga dengan hubungan kemitraan sehingga satu orang tanpa lainnya tak bisa membuat keputusan berdasarkan egonya.

3. Terus berusaha mengenali satu sama lain 

Setiap pengalaman dan situasi membentuk sikap seseorang. Oleh karena itu, setiap pasangan perlu senantiasa belajar, baik tentang pasangannya, dirinya sendiri, hingga hubungan yang terjalin. Agar mengenali satu sama lain, bisa dibantu dengan mengajukan pertanyan tentang diri Anda dan pasangan Anda. Ini juga berkaitan dengan perbaikan dan mengevaluasi hal-hal yang perlu diubah. Selain juga membangun kepercayaan lebih kuat antara Anda dan pasangan.

4. Memiliki cara saat mengekspresikan keintiman 

Memiliki kedekatan yang intim, menandakan pasangan dan Anda sangat terhubung. Kedekatan ini tak melulu soal ranjang, tetapi berbagi informasi intim satu sama lain dan membuat lelucon dari nama setiap orang juga menandai kedekatan. Apakah Anda memiliki panggilan khusus buat pasangan? Jika belum, bisa membuatnya berdasarkan kesepakatan untuk mulai membangun koneksi lebih mendalam.

5. Memiliki komitmen yang kuat 

Pengkhianatan bukan hal yang dimiliki pasangan dengan koneksi mendalam. Hubungan yang benar-benar dilandasi komitmen melibatkan kepercayaan di setiap tingkatan. Termasuk melindungi kebutuhan dan batasan masing-masing orang yang berpasangan.

Itulah lima tanda hubungan langgeng dan memiliki koneksi yang mendalam. Bahkan pada saat mengalami hari yang buruk, pasangan Anda bisa membuat Anda merasa lebih berdaya. Apakah Anda memiliki bahan-bahan di atas untuk membuat resep langgeng dari hubungan Anda bersama pasangan?

Artikel ini telah tayang dengan judul Hubungan Percintaan yang Langgeng Punya Koneksi Mendalam, Ini 5 Tandanya

Selain informasi soal tanda hubungan langgeng, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.