Profil Raden Topo Wresniwiro yang Perankan Karakter Hamir dalam <i>Doctor Strange 2</i>
Raden Topo Wresniwiro (tangkapan layar)

Bagikan:

DENPASAR - Nama Raden Topo Wresniwiro tengah disorot karena ikut terlibat dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam film tersebut, Raden Topo memerankan karakter Master Hamir yang turut muncul di Doctor Stange season I. 

Master Hamir merupakan seorang penyihir bertangan satu yang dianggap sebagai Ancient One saat Doctor Strange (Benedict Cumberbacth) belajar sihir. Akan tetapi, dia punya sifat yang baik dan dikenal sebagai guru yang melatih banyak calon penyihir. Lantas, siapa Raden Topo Wresniworo? 

Profil Raden Topo Wresniworo 

Raden Topo Wresniwiro adalah seorang aktor sekaligus konsultan film. Berasal dari Kudus, Yogyakarta, film Doctor Strange bukan proyek pertama yang melibatkan dirinya.

Sebelumnya ia pernah terlibat dalam film 47 Ronin dan Star Wars: The Force Awakens. Dalam film Star Wars tersebut, ia menjadi Ubert Quaril. Melansir berbagai sumber saat ini ia sudah menetap di London, Inggris.

Kini, namanya kembali mencuat setelah berperan dalam film Doctor Strange 2 yang sedang tayang di bioskop.

Sekuel Doctor Strange menceritakan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang menghadapi kota New York yang diserang oleh sebuah makhluk misterius. Di sisi lain, ia juga bertemu dengan gadis yang ada di dalam mimpinya.

Diketahui film Doctor Strange 2 meraup keuntungan sebesar Rp393 miliar pada hari kedua pemutaran di seluruh dunia. Adapun film ini bisa disaksikan di bioskop Indonesia.