Ketahui 5 Manfaat Kolang Kaling Bagi Kesehatan
Ilustrasi Kolang Kaling (Tyas Indayanti/Unsplash)

Bagikan:

DENPASAR - Kolang kaling merupakan manisan dari buah muda pohon aren yang kerap dijadikan sebagai campuran es buah ataupun kolak. 

Selain nikmat dan menyegarkan, kolang kaling rupanya punya beragam manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Berikut manfaat kolang kaling yang jarang diketahui. 

1. Melancarkan Saluran Pencernaan

Kandungan serat di dalam kolang-kaling dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Selain itu, kolang-kaling juga memiliki kandungan karbohidrat yang mengenyangkan dan dapat memberikan energi pada tubuh.

2. Mencegah Dehidrasi

Tidak heran jika kolang-kaling menjadi salah satu campuran hidangan favorit banyak orang untuk berbuka puasa. Kolang-kaling memiliki banyak kandungan air yang mampu mencegah risiko dehidrasi terutama saat Anda sedang menjalankan ibadah puasa.

3. Mengontrol kadar gula Gula Darah

Selain mencegah dehidrasi, kolang-kaling juga mampu membantu mencegah kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena senyawa polisakarida galactomannan yang terkandung di dalam kolang-kaling.

4. Memelihara Kesehatan Jantung

Kolang kaling juga mampu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, kolang-kaling juga mampu membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh serta mencegah terjadinya penyakit kardiovaskuler, seperti serangan jantung dan stroke.

5. Meredakan Nyeri Sendi

Diketahui dari beberapa penelitian bahwa kolang-kaling memiliki kandungan zat anti radang yang juga dapat meredakan nyeri sendi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kerap Jadi Bahan Campuran Es Buah, Ini 5 Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh

Selain informasi soal manfaat kolang kaling bagi kesehatan, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.