Akibat Ulah Sang Adik, Rumah Irwansyah di Bintaro Terancam Disita Bank
Irwansyah dan adiknya (Foto: IG @hafizfaturrakhman)

Bagikan:

DENPASAR – Rumah Irwansyah yang berada di kawasan Bintaro terancam disita oleh bank karena ulah sang adik, Hafiz Fatur.

Kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin menduga Hafiz diam-diam menggunakan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman dari bank.

Zakir menyebut Hafiz tak pernah membayar pinjaman cicilan uang yang mengatasnamakan Irwansyah.

"Pihak bank sudah pasang plang di situ. Di rumah yang tadi diagunkan, di daerah Bintaro itu. Karena sudah pasang plang, ya kita komplain," kata pengacara Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin, dikutip VOI dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Kerugian Irwansyah capai Rp5 miliar

Menurut keterangan Zakir, rumah yang diagungkan oleh Hafiz adalah rumah kosong yang dititipkan Irwansyah kepada orang tuanya semasa hidup.

"Mereka dirugikan, kita juga dirugikan karena rumah sudah dipasang plang. Jadi bank kami somasi dan adukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," lanjut Zakir.

Selain rumah, Zakir menyebut ada dua hal yang diagunkan oleh Hafiz yaitu surat tanah dan kendaraan mobil.

"Ada satu mobil. Jadi, kurang lebih sekitar empat unit rumah dan satu mobil. Total-total kerugian itu sekitar Rp5 miliar rupiah," katanya.

Diketahui selain aset milik Irwansyah, Zaskia Sungkar juga ikut terseret dalam kasus penipuan ini. Zaskia adalah komisaris PT Halal Berkah Indonesia di mana Hafiz merupakan direktur utamanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dokumen Dipalsukan Adiknya, Rumah Irwansyah Terancam Disita.

Selain informasi soal rumah Irwansyah terancam disita bank, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI BALI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!