Sinopsis dan Review Film <i>Teka Teki Tika</i> yang Tayang di Bioskop Hari Ini
Sheila Dara - Ferry Salim di film Teka Teki Tika (Starvision Plus)

Bagikan:

DENPASAR – Film Indonesia terbaru berjudul Teka Teki Tika melakukan penayangan perdana di bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis, 23 Desember.

Film Teka Teki Tika merupakan karya terbaru sutradara Ernest Prakasa setelah dua tahun ‘menghilang’ karena pandemi. Melalui film keenamnya, ia mencoba bermain dengan genre baru namun tidak jauh dari cerita keluarga.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor kenamaaan seperti Ferry Salim, Jenny Zhang, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Eriska Rein, Tansri Kemala dan Sheila Dara.

Sinopsis film Teka Teki Tika

Sinopsis film Teka Teki Tika menceritakan keluarga Budiman (Ferry Salim) yang sedang merayakan ulang tahun pernikahan dengan sang istri, Sherly (Jenny Zhang). Budiman mengundang dua anaknya, Arnold (Dion Wiyoko) dan Andre (Morgan Oey).

Arnold adalah si sulung yang sedang menantikan anak pertamanya bersama Laura (Eriska Rein). Sementara Andre mengenalkan pacar barunya, Jane (Tansri Kemala) yang pertama kali bertemu keluarga sang kekasih.

Budiman juga menceritakan kegembiraannya karena mendapat proyek besar dari pemerintah. Ia dan Sherly sudah membayangkan keuntungan yang mereka terima dari proyek tersebut.

Akan tetapi perasaan Budiman mulai kalut setelah seorang wanita bernama Tika (Sheila Dara) datang ke rumah dan mengaku sebagai anaknya. Tika meminta ganti rugi karena sudah menelantarkan dirinya sejak kecil.

Keluarga Budiman terpecah. Mereka mulai bertanya-tanya apakah Tika membawa sebuah fakta atau malah tipuan belaka. Konflik mereka akan terjawab lewat film Teka Teki Tika.

Review film Teka Teki Tika

Premis cerita yang ditawarkan Ernest Prakasa adalah sesuatu yang segar. Tidak banyak film Indonesia yang menampilkan kisah keluarga dengan paduan misteri dan thriller.

Hal ini didukung dengan desain produksi yang sempat disebut meniru Knives Out. Nyatanya film ini punya perkembangan cerita yang berbanding jauh dari film arahan Rian Johnson tersebut.

Sepanjang film bergulir, penonton akan dibuat penasaran dengan sosok Tika yang berusaha mengintimidasi keluarga Budiman. Belum lagi adanya beberapa konflik lain membuat karakter Tika memimpin jalanan cerita.

Namun disayangkan, karena banyaknya lapisan cerita tersebut, perkembangannya justru terkesan buru-buru.  Ernest tahu bagaimana menempatkan bagian komedi di tengah konflik keluarga Budiman tapi selebihnya drama tersebut kurang emosional.

Berbicara akting, Sheila Dara tampil keren sebagai Tika yang santai namun misterius. Begitu juga akting perdana Tansri Kemala dengan celotehannya bersama Morgan Oey.

Ernest menampilkan kejutan dengan menaruh beberapa twist di akhir cerita dan bagian tersebut bisa membuat Anda berdecak kagum. Secara keseluruhan, Ernest punya formula sendiri dengan genre drama keluarga. Kali ini bisa dibilang ia ingin bereksperimen dengan cerita keluarga dengan dominan misteri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Review Film Teka Teki Teka Drama Keluarga dengan Bumbu Misteri yang Asyik.

Selain informasi soal sinopsis dan review film Teka Teki Tika, simak perkembangan situasi terkini hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!