Hati-hati, Ini 5 Jenis Makanan yang tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong
Makanan yang Tidak Dikonsumsi saat perut kosong (Ella Olson/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Saat lapar, kebanyakan orang akan menyantap makanan apa saja agar perut menjadi kenyang kembali. Akan tetapi, Anda perlu hati-hati karena tidak semua makanan aman dikonsumsi saat perut kosong.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut sederet makanan yang berpotensi menyebabkan mual, muntah, dan diare apabila dikonsumsi saat perut kosong.

Sayuran mentah

Mengonsumsi sayuran mentah dalam salad sayur dalam keadaan perut kosong misalnya, dapat membuat tubuh merasa cepat kenyang dan dapat menyebabkan penurunan gula darah. Sayuran yang tidak berserat pun membuat tubuh sulit mencerna sehingga menyebabkan kembung.

Alpukat

Makan buah alpukat saat perut kosong dapat memicu naiknya asam lambung pada beberapa orang dengan gejala mual dan muntah setelah mengonsumsi alpukat. Ini disebabkan karena tubuh lambat menghancurkan lemak dalam alpukat sehingga lambung perlu mengeluarkan ekstra asam untuk memecah lemak.

Daging merah

Makan daging merah saat perut kosong akan menyebabkan tubuh Anda bekerja ekstra (memecah protein), sehingga perut terasa tak nyaman, serta perasaan kenyang yang berlebihan.

Buah dalam porsi besar

Makan buah dalam porsi banyak bisa mengakibatkan naiknya glukosa darah. Anda bisa merasa kenyang sesaat, namun dalam 30-60 menit rasa lapar berlebih bisa saja menyerang kembali.

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Jenis Makanan yang Berbahaya Dikonsumsi saat Perut Kosong.

Selain informasi soal jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong, simak perkembangan situasi terkini hanya di bali.voi.id. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!