5 Inspirasi Dekorasi Taman Minimalis, Ubah Halaman Sempit Jadi Asri
Taman Minimalis (Mike/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR – Halaman sempit di depan rumah bisa disulap menjadi taman yang cantik dan asri. Memiliki taman yang asri bisa menambah pesona tampilan rumah Anda.

Perlu diketahui, taman minimalis memiliki ciri khas tampilan yang simpel dan tidak banyak menggunakan variasi tanaman dan elemen lainnya. Oleh karena itu, elemen untuk dekorasi taman minimalis juga harus bisa mengimbangi tampilan taman yang simpel.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut inspirasi elemen cantik untuk dekorasi taman minimalis yang bisa Anda pilih.

Vertical Garden

Vertical garden sangat cocok sebagai elemen taman minimalis karena hemat ruang namun menambah keindahan taman. Desain vertical garden dapat disesuaikan dengan luas area yang tersedia di halaman rumah. Vertical garden sebagai elemen untuk dekorasi taman minimalis depan rumah, misalnya, dapat dibuat tidak menutupi keseluruhan dinding taman. Beberapa area dinding dapat Anda kosongkan untuk membuat tampilan vertical garden yang unik.

Tanaman Rambat

Tanaman rambat merupakan salah satu pilihan praktis untuk dekorasi taman minimalis di depan rumah Anda. Kecantikan tanaman rambat akan selaras dengan pesona taman minimalis depan rumah. Agar tanaman yang merambat terlihat lebih rapi, tambahkan besi-besi yang tersusun sebagai tempat tanaman melilitkan batangnya. Juntaian tanaman rambat akan memberikan keteduhan pada taman minimalis Anda.

Batu koral

Tambahkan unsur bebatuan kecil atau batu koral di taman minimalis rumah Anda. Batu-batu koral ini tak hanya berfungsi sebagai elemen dekorasi saja, melainkan juga untuk menghindari taman tergenang air ketika hujan turun. Pilihlah batu koral berwarna hitam untuk tampilan natural atau batu koral putih untuk tampilan taman minimalis modern.

Batu pijakan

Selain batu koral, tambahkan juga elemen batu pijakan atau stepping stone sebagai tempat pijakan Anda ketika melintasi taman. Dengan batu pijakan ini Anda tidak perlu khawatir rumput akan mati atau rusak karena terinjak. Dekorasi taman minimalis dengan batu pijakan ini juga sangat fungsional karena berperan penting dalam menghindari risiko terpeleset ketika taman dalam kondisi basah saat hujan.

Rak tanaman atau pot gantung

Jika halaman rumah Anda tidak terlalu luas, Anda bisa memanfaatkan rak tanaman atau pot gantung dan vas tanaman hias lainnya. Banyak ragam rak tanaman dan pot gantung yang bisa diaplikasikan pada taman minimalis. Beberapa jenis pot gantung ada yang terbuat dari kawat, tali makrame, maupun berbahan besi. Rak tanaman dan pot gantung juga praktis karena peletakannya bisa disesuaikan dengan jenis tanaman. Anda juga bisa dengan mudah memindahkan rak atau pot gantung di waktu-waktu tertentu agar tanaman mendapatkan paparan sinar matahari yang dibutuhkan atau melindunginya di tempat yang teduh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Lahan Sempit Tak Jadi Masalah, Ini 5 Inspirasi Dekorasi Untuk Taman Minimalis.

Selain informasi soal inspirasi dekorasi taman minimalis, simak perkembangan situasi terkini hanya di bali.voi.id. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!