Roy Suryo Ragu Supir Vanessa Angel Mengantuk saat Kecelakaan Terjadi
Roy Suryo (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

DENPASAR – Pakar telematika, Roy Suryo turut hadir dalam prosesi pemakaman Vanessa Anggel dan Bibi Ardiansyah di TPU Malaka, pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Diketahui, Vanessa dan Bibi tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jombang arah Surabaya KM 672.

Usai mengikuti prosesi pemakaman, Roy Suryo ragu penyebab kecelakaan maut itu karena sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy mengantuk. Menurut dia, unggahan sopir Vanessa Angel di media sosial bisa menjadi petujuk awal soal tragedi itu.

"Itu salah satu petunjuk untuk mengungkap kasus ini. Karena kalau dikatakan mengantuk dengan segala hormat saya agak meragukan," kata Roy Suryo, pria yang menyebut dirinya sebagai tetangga rumah Vanessa dan Bibi itu, Jumat 5 November.

Roy Suryo desak polisi buka rekaman CCTV

Selain itu, Roy Suryo menyarankan sedianya polisi membuka rekaman kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian kecelakaan. Dari sana, bisa menjadi pendukung apakah sopir itu mengantuk atau tidak.

"Kedua adalah bukti CCTV, saya tahu Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah dan Walikota Surabaya juga banyak memasang CCTV di Jalan Tol. Artinya itu coba dicek siapa tahu tertangkap Pajero putih yang melaju dengan kecepatan," ujarnya.

Dikatakan Roy, rekaman CCTV itu nantinya dapat dianalisa untuk membantu proses pengungkapan atas kecelakaan tunggal yang dialami mobil Pajero putih berisi Vanessa dan Bibi.

"Itu bisa dianalisis dari satu frame bergerak ke titik- titik yang lain itu berapa jaraknya dan berapa kecepatannya. Sementara ini analisis saya kecepatannya lebih dari 159 Km perjam dan dia menabrak ujung beton, makanya fatal," kata Roy.

Dalam kesempatan ini, Roy Suryo yang mengaku tetangga Vanessa Angel dan Bibi turut mendoakan keduanya. Tak lupa dia juga mengajak semua mendoakan Vanessa Angel dan Bibi.

"Mohon doanya kepada tetangga saya (Vanessa dan Bibi). Saya datang bukan selaku apa-apa tapi ini tetangga saya. Saya di permata Mediterania juga, sebagai tetangga," tukas Roy.

Vanessa Angel bersama keluarganya mengalami kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto, Jatim. Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi menabrak pembatas jalan di sisi kiri. Diduga penyebabnya karena sopir mengantuk.

Akibat kecelakaan itu, Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah alias Bibi meninggal dunia. Sementara, anak Vanessa yang masih balita selamat. Begitu pun perawat dan sopir juga selamat.

Di hari yang sama, unggahan video sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy yang berkendara dengan kecepataan 190 Km/jam sebelum kecelakaan maut di tol viral di media sosial.

Artikel ini telah tayang dengan judul Roy Suryo Ragukan Sopir Vanessa Angel-Bibi Mengantuk, Minta Polisi Cek Kecepatan Pajero Sport Putih.

Selain informasi soal Vanessa Angel, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Terkait