Kasus COVID-19 di Bali Meningkat dalam Dua Pekan, Satgas: Masih Satu Digit
ILUSTRASI PIXABAY

DENPASAR – Sebanyak 11 Provinsi di Indonesia disebut mengalami kenaikan kasus COVID-19 dalam waktu lebih dari satu pekan. Salah satunya adalah Provinsi Bali.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, I Made Rentin mengatakan, dari ke-11 provinsi tersebut ada dua daerah yang konsisten mengalami kenaikan hingga empat pekan yakni Jakarta dan Kepulauan Riau. Sedangkan kasus COVID-19 yang mengalami kenaikan tiga pekan berturut-turut yakni Kalsel. Delapan provinsi termasuk Bali masuk dalam wilayah dengan kenaikan kasus COVID-19 dalam dua pekan berturut-turut.

"Ada yang sudah alami kenaikan kasus selama dua minggu berturut baru-baru ini, seperti Aceh, Sumatera Utara, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua," kata Rentin, Senin, 10 Januari.

Penambahan kasus COVID-19 di Bali masih satu digit

Rentin menjelaskan, sejak tanggal 2 Januari 2022, terjadi penambahan kasus setiap harinya meski masih konsisten hanya satu digit, yakni 1, 5, 8, 1, 4, 5, 6. Pada hari Minggu, 9 Januari tercatat 9 kasus baru.

"Kasusnya memang meningkat, tapi masih konsisten satu digit. Mari lebih waspada, tetap taat dan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Per Minggu, 9 November, Satgas COVID-19 Bali mencatat ada 65 kasus aktif di Bali. Dari data tersebut 43 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan, 8 orang melakukan isolasi terpusat dan 14 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bali Masuk 11 Provinsi dengan Kenaikan Kasus COVID-19, Warga Diminta Waspada.

Selain informasi soal peningkatan kasus COVID-19 di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!