Ketum Golkar Airlangga Hartarto Kirim Nama Pengganti Azis Syamsuddin Hari Ini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Dok. BMI Setpres).

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada hari ini, Rabu 29 September.

Airlangga bertemu Puan untuk menyerahkan surat pergantian Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR karena terjerat kasus korupsi.

"InsyaAllah kira-kira setelah jam 15.00 WIB mungkin, pak ketum nanti yang akan langsung membawa surat pengusulan pergantian Pak Azis kepada pimpinan DPR yang insyaallah tidak ada perubahan akan diterima langsung oleh ibu Ketua DPR," ujar Kepala Badan Advokasi Hukum dan HAM Partai Golkar Supriansa di Gedung DPR, Rabu, 29 September.

Airlangga ajukan tiga nama

Soal nama yang diajukan sebagai pengganti Azis, Supriansa mengatakan ada kemungkinan satu dari tiga nama. Yakni, Adies Kadir, Lodewijk F. Paulus dan Kahar Muzakir.

Salah satu nama itu, kata dia, akan disampaikan langsung secara resmi oleh ketum Airlangga di DPR.

"Satu di antara tiga ini yang akan menduduki atau diisukan, yaitu Pak Kahar Muzakir, Adies Kadir, ketiga pak Sekjen (Lodewijk Freidrich Paulus). Nah kira-kira di antara tiga ini nanti salah satu ada di dalam amplop itu nanti. Nanti pak ketum yang akan mengumumkan siapa yang akan diajukan," jelas Supriansa.

Sementara, pimpinan DPR RI juga dijadwalkan akan menyampaikan keterangan resmi soal pergantian wakil ketua DPR RI yang dijabat Azis Syamsuddin pada pukul 15.00 WIB.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sore Nanti Airlangga Datang ke DPR Ketemu Puan, Bawa Surat Pergantian Azis Syamsuddin.

Selain informasi soal Ketum Golkar Airlangga Hartarto kirim nama pengganti Azis Syamsuddin hari ini, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!