Kasus COVID-19 di Bali Menurun, Gubernur Wayan Koster Minta Masyarakat Tetap Waspada
Gubernur Bali Wayan Koster. (Dok. Pemprov Bali).

Bagikan:

DENPASAR – Kasus COVID-19 di Bali mengalami penurunan. Saat ini, penambahan kasus harian COVID-19 di Pulau Dewata sudah di bawah 250 kasus per hari. Sementara angka kesembuhan mencapai 93 persen dan kasus aktif merosot di bawah 3.000 orang.

Kendati demikian, Gubernur Bali Wayan Koster meminta masyarakat tetap waspada, sebab tingkat kematian masih di atas 10 orang per hari.

"Namun, kita tetap harus waspada karena tingkat kematian masih tinggi di atas 10 orang per hari," kata Koster dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 15 September.

PPKM Bali turun ke Level 3

Koster menuturkan, dengan menurunnya kasus baru COVID-19, meningkatnya angka kesembuhan, menurunnya angka perawatan di rumah sakit atau hospitality rate dan menurunnya tingkat kematian akibat COVID-19, pemerintah pusat memberlakukan PPKM level 3 di Bali. Sebelumnya, Bali menerapkan PPKM level 4.

"Namun demikian, kita tidak boleh menyikapi dengan euforia yang berlebihan tetapi harus tetap waspada mengingat perkembangan COVID-19 ini masih sangat berbahaya dengan adanya varian baru Mu yang telah ditemukan di beberapa negara," ujar Koster.

Artikel ini telah tayang dengan judul Gubernur Bali Minta Warga Tetap Waspada Meski Kasus COVID-19 Turun.

Selain informasi soal kasus COVID-19 di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!