Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor di Medsos, Jubir Fadjroel Minta Ada Langkah Khusus dari Pihak Terkait
Jubir Sekretariat Presiden Fadjroel Rachman. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).

Bagikan:

JAKARTA – Data pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bocor di dunia maya. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan data pribadi lain milik Presiden Jokowi tersebar di media sosial.

Terkait hal ini, Juru Bicara Sekretariat Presiden Fajroel Rachman meminta agar upaya perlindungan data pribadi milik Presiden Jokowi segera dilakukan.

"(Kami, red) berharap pihak terkait segera melakukan langkah khusus untuk mencegah kejadian serupa," kata Fadjroel kepada wartawan, Jumat, 3 September.

"Termasuk melindungi data milik masyarakat," tegasnya.

Fadjroel sayangkan data pribadi Presiden Jokowi bocor

Selain itu, ia juga menyayangkan kejadian beredarnya data pribadi milik eks Gubernur DKI Jakarta tersebut telah terjadi.

NIK Jokowi yang tersebar itu berasal dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bagian formulir calon Presiden RI untuk Pemilihan Umum 2019.

Dalam halaman tersebut terpampang nama lengkap, NIK, tempat lahir, tanggal lahir, hingga berbagai data pribadi lainnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Data Pribadi Jokowi Bocor, Jubir Fadjroel Minta Langkah Khusus Lindungi Data Segera Dilakukan.

Selain informasi soal data pribadi Presiden Jokowi bocor, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!