Doa Ulama MUI di Sidang Tahunan MPR: Ya Allah, Perbaiki para Pemimpin Kami
Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Habib Nabiel Al Musawa. (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden).

Bagikan:

DENPASAR – Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Habib Nabiel Al Musawa membacakan doa dalam Sidang Tahunan MPR tahun 2021, yang digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Senin, 16 Agustus 2021. Dalam doanya, terselip permohonan agar para pemimpin Indonesia lebih baik dalam semua aspek.

Doa ulama MUI di Sidang Tahunan MPR

Mulanya, doa tersebut memohon kepada Allah SWT agar rakyat Indonesia diberikan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirnya.

"Ya Allah berikan kepada kami pahala dan keberkahan kepada kami yang melimpah," ujar Nabiel dalam doanya, Senin, 16 Agustus.

"Ya Allah perbaiki para pemimpin kami, baik di pemerintahan, MPR, DPR, ampun DPD," sambungnya sembari mengucapkan doa ini hingga tiga kali.

Ia berdoa agar para pemimpin dibimbing ke jalan yang lurus, dan agar bekerja di agama Allah SWT yang benar. Serta para pemimpin bisa menjadi teladan yang mendapat petunjuk dari Allah SWT.

Nabiel mendoakan agar para pemimpin dibimbing dalam menegakkan keadilan dan juga dalam menyayangi serta memperhatikan kepentingan rakyat.

Selain itu, Nabiel meminta kepada Allah SWT untuk memperbaiki apa yang ada di dunia. Dia juga meminta agar Allah SWT memperbaiki akhirat yang akan menjadi tempat kembalinya umat manusia.

Dia juga memohon kepada Allah SWT untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia. Sehingga, rakyat dapat aman hidup di Indonesia.

"Ya Allah ampuni semua rakyat kami, rakyat Indonesia, eratkan di antara hati, di antara mereka, perbaiki hubungan di antara mereka, keluarkan mereka dari berbagai kegelapan menuju cahaya," katanya.

Sebelum memulai doa sidang tahunan, Nabiel juga meminta doa untuk salah satu Ketua Umum MUI Miftahul Achyar yang baru saja mengalami kecelakaan.

Ia juga mendoakan seluruh rakyat Indonesia yang terpapar COVID-19 agar dapat segera sembuh.

Artikel ini telah tayang dengan judul Doa Sidang Tahunan, MUI: Ya Allah Perbaiki Para Pemimpin Kami.

Selain informasi soal doa ulama MUI di Sidang Tahunan MPR, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!