Prakiraaan Cuaca Bali Hari Ini: Waspada Hujan di Malam Hari
Ilustrasi hujan. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR - Prakiraan cuaca Bali hari ini, Rabu, 11 Agustus 2021 dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika alias BMKG.

Menurut BMKG, kondisi langit sebagian besar wilayah Bali hujan pada Rabu malam.

Prakiraan cuaca Bali hari ini

Berikut prakiraan cuaca untuk wilayah Bali hari ini, dikutip VOI dari laman resmi BMKG:

  • Pagi hari: Wilayah Bangli, Denpasar, Gianyarm Mengwi, Semarapura, dan Tabanan diramalkan berawan. Sementara wilayah Negara dan Singaraja diprediksi cerah berawan. Hujan diprakirakan turun di wilayah Amlapura.
  • Siang hari: Hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur wilayah Bangli. Untuk wilayah lainnya diprediksi berawan.
  • Malam hari: Ada tujuh wilayah yang diprakirakan hujan, yakni Amlapura, Bangli, Denpasar, Gianyar, Mengwi, Semarapura, dan Tabanan.

Peringatan dini

Pada Rabu, 11 Agustus, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini soal potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah. Selain itu, BMKG juga meminta masyarakat waspada terhadap gelombang tinggi di sejumlah perairan di Bali.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angina kencang berdurasi singkat di Bali bagian timur dan tengah serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia selatan Bali,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

BMKG menyebut suhu udara di Bali bervariasi antara 23-32 derajat Celcius, dan tingkat kelembapan udara berada di kisaran 60-85 persen.

Selain informasi soal prakiraan cuaca Bali hari ini, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!