PPKM Darurat di Bali: Polisi di Badung Tutup Toko, Sekaligus Bagikan Sembako
Polres Badung menutup usaha non esensial selama masa PPKM Darurat. (IST).

Bagikan:

DENPASAR – Selama penerapan kebijakan PPKM darurat, sektor usaha non esensial dan non non kritikal di wilayah Bai dilarang untuk beroperasi. Penutupan ini ditandai dengan stiker larangan buka hingga masa PPKM darurat berakhir, yakni pada 20 Juli 2021.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyambangi toko-toko di Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Buhana, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Kepada para pemilik toko, AKBP Roby meminta agar usahanya untuk sementara ditutup hingga PPKM darurat Bali berakhir.

"Saya mohon maaf ya. Minta tolong untuk sementara ditutup dulu. Kerja secara online saja dulu. Saat ini kita sedang PPKM Darurat," kata AKBP Roby kepada pemilik usaha aluminum, Rabu, 14 Juli.

Polisi di Badung bagikan sembako kepada warga kurang mampu

Selain itu, usai menyasar usaha non esensial, Kapolres Badung bersama jajarannya mendatangi warga yang kurang mampu. Mereka diberi bantuan.

Menurutnya, pembagian sembako itu merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu warga di masa PPKM darurat.

"Sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM darurat. Kegiatan ini dijalankan sesuai dengan perintah dari bapak Kapolri. Kegiatan ini sudah kami jalankan sejak tiga hari lalu. Akibat PPKM ini banyak yang terdampak. Baik terdampak karena kesehatan juga karena masalah ekonomi," ujar AKBP Roby.

Kegiatan penutupan tempat usaha oleh Kapolres Badung itu disambut baik oleh salah seorang pemilik usaha Nyoman Sudarma. Sudarma mengaku terpaksa harus mengikuti aturan tersebut. Dia rela menutup tempat usaha pintu kaca, kusen aluminium, etalase kaca dan lainnya.

"Ya mau gimana lagi kondisinya kayak gini. Terpaksa harus ikut aturan. Saya tidak bisa omong banyak. Ya saya ikut sajalah," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul PPKM Darurat Bali: Kapolres Badung Sambangi Toko Pastikan Usaha Tutup Sementara, Warga Diberi Sembako.

Selain informasi soal PPKM Darurat di Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!