Viral! Oknum Polisi Briptu II Perkosa Gadis Remaja 16 Tahun di Polsek Jailolo Selatan-Maluku Utara
Ilustrasi korban perkosaan. (Unsplash).

Bagikan:

DENPASAR – Kasus pemerkosaan gadis remaja 16 tahun oleh oknum polisi Briptu II di Polsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara viral di media sosial.

Perbuatan bejat aparat penegak hukum itu pertama kali diceritakan oleh akun Twitter @toety_ariela.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono yang dikonfirmasi soal aksi pemerkosaan itu membenarkannya. Dia bilang, kasus tersebut terjadi beberapa hari lalu dan sedang diselidiki.

"Kasus itu sudah seminggu lalu. Propam Polda (Maluku Utara) sedang lakukan penyelidikan," ucap Argo dalam keterangannya, Rabu, 23 Juni.

Tapi, Argo tak menjelaskan lebih jauh soal kronologi dugaan pemerkosaan tersebut. Hanya ditekankan, kasus sudah ditangani.

Kronologi

Meski demikian, jika merujuk pada unggahan akun twitter itu, aksi pemerkosaan itu bermula saat korban bersama rekannya berkunjung ke Sidangoli beberapa waktu lalu.

Kemudian, saat akan pulang mereka memutuskan untuk mencari penginapan dengan alasan sudah larut.

Tapi, tanpa dijelaskan secara rinci, tiba-tiba korban bersama rekannya itu dibawa oleh oknum polisi tersebut ke polsek menggunakan mobil patroli.

Selanjutnya, korban,sempat diperiksa di ruangan yang terpisah dengan rekannya. Saat itu, korban dituduh kabur dari orang tua. Hanya saja, korban membantah tuduhan tersebut dan mengaku telah dapat izin dari masing-masing orang tua.

Selama pemeriksaan, teman korban keluar dari ruangan tersebut. Hanya saja, ruangan kemudian terkunci dengan keadaan korban di dalam bersama dengan Polisi Briptu II yang tengah memeriksa.

Beberapa saat kemudian, korban keluar dari ruangan sambil menangis dan mengaku telah diperkosa oleh pelaku. Menurutnya, Briptu II mengancam akan memasukkan korban ke penjara jika tak melayani dirinya.

Korban yang menceritakan pengalaman pilu kepada temannya itu sempat ditegur oleh Briptu II dengan kata-kata kasar. Hingga pagi hari bahkan, mereka tak dapat keluar dari Polsek dan sempat dijebloskan ke sel tahanan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Oknum Polisi Mendadak Viral karena Perkosa Remaja 16 Tahun di Polsek.

Selain informasi soal oknum polisi perkosa remaja 16 tahun di Polsek, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!