Penyekatan Mudik: Lalu Lintas GT Palimanan Kamis Siang Lenggang
GT Palimanan tol Cikopo-Palimanan. (NTMC Polri).

Bagikan:

JAKARTA - Arus lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali pada Kamis, 6 Mei siang terlihat lenggang, imbas dari adanya larangan mudik 2021 dan penyekatan lalin di beberapa daerah.

"Kondisi saat ini di GT Palimanan bisa dikatakan landai (lengang) dari lalu lintas kendaraan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, dikutip VOI dari Antara.

Lalin di GT Palimanan lenggang karena penyekatan mudik di Karawang

Syahduddi mengatakan kondisi lengang lalu lintas di GT Palimanan itu disebabkan adanya penyekatan mudik di wilayah Karawang, sehingga terjadi antrean cukup panjang.

Untuk itu arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, tepatnya di GT Palimanan menjadi lengang dari aktivitas kendaraan.

"Di wilayah Karawang masih dilakukan penyekatan, sehingga terjadi antrean cukup panjang dan membuat kondisi Cipali landai," ucapnya.

Ia menyampaikan meskipun arus masih lengang, pihaknya tetap melakukan penyekatan di GT Palimanan, untuk mengantisipasi para pemudik.

Sementara General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan dari pantauan di lapangan sepanjang jalur Tol Cipali sangat lengang.

"Tadi sepanjang jalan arus lalu lintas terpantau lengang, hanya ada beberapa kendaraan saja yang melintas," katanya.

Selain informasi soal penyekatan mudik 2021, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!