Doa Ganjar Pranowo untuk KRI Nanggala yang Hilang Kontak di Perairan Bali
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng).

Bagikan:

DENPASAR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendoakan awak kapal dari KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali pada Rabu, 21 April 2021.

Dalam doanya, Ganjar memohon agar seluruh awak kapal selam KRI Nanggala diberikan keselamatan, serta berharap segera ada kabar baik terhadap proses pencarian di lapangan.

"Doa untuk KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak kapal diberi keselamatan dan lekas ada kabar baik," tulis Ganjar di akun Twitternya @ganjarpranowo, dikutip VOI Sabtu, 24 April 2021.

Direspon netizen

Unggahan itu langsung diamini oleh masyarakat yang juga mendoakan agar proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 segera membuahkan hasil.

"Semoga lekas ketemu, semangat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Doa orang yang berpuasa mustajab. Mari doa yang terbaik," cuit akun @isna_muhammad_fathoni.

"Amiin ya Allah...semoga semuanya selamat," timpal akun @dora.bunda.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali saat melakukan latihan peluncuran torpedo pada Rabu (21/4), dini hari.

Hingga saat ini pencarian masih berlangsung mengingat terus menipisnya persediaan oksigen di dalam KRI Nanggala-402 dan TNI telah mengerahkan 21 KRI, yang sebagian besar merupakan kapal-kapal dengan kemampuan deteksi sonar.

TNI juga dibantu oleh empat kapal dari kepolisian serta dua kapal dan satu unit alat deteksi bawah laut/remote operation vehicle (ROV) yang dioperasikan oleh Basarnas.

Indonesia juga menerima bantuan dari negara-negara sahabat, di antaranya Malaysia, Singapura, India, dan Australia untuk melakukan operasi pencarian serta penyelamatan KRI Nanggala-402.