Kru KRI Nanggala-402 Ada yang Baru Dua Bulan Menikah, Keluarga Yakin Korban Masih Selamat
Yayak Dwi Ernawati mertua dari Serda Pandu, menunjukkan foto pernikahan Serda Pandu dengan anaknya Mega Dian Pratiwi. (Antara)

Bagikan:

DENPASAR – Salah satu kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Laut Bali, Serda Ede Pandu Yudha Kusuma diketahui baru dua bulan menikah dengan gadis pujaan hatinya, Mega Dian Pratiwi (23).

Yayak Dwi Ernawati (46), mertua dari Serda Pandu mengatakan, setelah menikah menantunya langsung berangkat ke Surabaya.

“Hari Senin, 18 April, (Serda Pandu) menghubungi kami, menyampaikan akan mengikuti latihan militer,” kata Yayak di Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 22 April 2021, dikutip VOI dari Antara.

Yakin Serda Pandu akan pulang dengan selamat

Kendati sampai saat ini belum ada kabar baik atas hilangnya kapal selam KRI Nanggala di Perairan Bali, Yayak masih Yayak masih meyakini bahwa menantunya Serda Pandu akan kembali dan pulang dengan selamat.

"Saya sangat yakin Pandu akan kembali dengan selamat," ujarnya.

Yayak mengaku mendapatkan informasi mengenai hilangnya kontak kapal selam Nanggala-402 yang di dalamnya juga ada Serda Pandu, setelah berbuka puasa pada Rabu, 21 April 2021.

Informasi tersebut didapat Yayak dari teman-temannya. "Memang sampai sekarang kami belum dapat informasi secara utuh dari Lanal Banyuwangi, rencananya malam ini atau besok kami ke sana (Lanal)," tuturnya.

Sebelumnya, Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak sejak Rabu, 21 April 2021 pagi di perairan utara Laut Bali.

TNI telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 personel dalam proses pencarian.