Wagub Cok Ace: Pemerintah Pusat Sudah Kirim Satu Juta Lebih Dosis Vaksin COVID-19 ke Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (Dok. Pemprov Bali).

Bagikan:

DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan, pemerintah pusat telah memberikan satu juta lebih dosis vaksin COVID-19 kepada masyarakat Bali.

Hal tersebut disampaikan Cok Ace—sapaan akrab Wagub Bali, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Denpasar, Kamis, 8 April 2021 kemarin.

“Kami sangat bersyukur karena dalam program vaksinasi, Bali mendapat perhatian dari pemerintah pusat,” katanya, dikutip VOI dari Antara, Jumat, 9 April 2021.

Vaksinasi di Bali disesuaikan dengan pasokan vaksin

Cok Ace mengatakan, vaksinasi COVID-19 di Pulau Dewata disesuaikan dengan pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

Khusus untuk vaksinasi di kawasan zona hijau (Ubud, Nusa Dua, dan Sanur), capaiannya sudah hampir 100 persen dan bahkan untuk Sanut sudah melebihi.

Soal urgensi vaksinasi untuk tenaga perbankan, Cok Ace menyebut hal ini berkaitan dengan upaya pemulihan sektor ekonomi Bali.

“Karena sektor pariwisata tak berdiri sendiri, ada sektor pendukung lain yang juga harus kita perhatikan, seperti perbankan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan antusiasme elemen masyarakat dalam mendukung dan menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dan besarnya perhatian pemerintah pusat ini kami harapkan dapat mengakselerasi program vaksinasi sehingga pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara bisa benar-benar terwujud di bulan Juli 2021,” ujarnya.