Konjen Zhu Xinglong Optimistis Penerbangan Internasional Langsung dari China ke Bali Bakal Segera Dibuka
Ilustrasi. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Konsul Jenderal (Konjen) China di Denpasar Zhu Xinglong optimistis penerbangan internasional langsung  (Internasional direct flight) dari negaranya ke Bali bakal segera dibuka mengingat pandemi COVID-19 sudah mulai terkendali. 

Dikatakan Zhu, otoritas penerbangan di China masih dalam tahap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi mempersiapkan layanan tersebut.

“Saya percaya bahwa dengan semakin membaiknya situasi pandemi di kedua negara, pertukaran personel (penumpang, red.) antara China dan Indonesia akan secara bertahap meningkat, dan lebih banyak warga China akan datang ke Bali untuk berpariwisata pada saat itu,” kata Zhu, dikutip dari Antara

Wisatawan China bakal penuhi Bali 

Walaupun demikian, Zhu tidak menyebut perkiraan waktu dibukanya layanan penerbangan langsung dari bandara-bandara utama di China ke Bali. Sejauh ini, layanan itu masih belum tersedia.

Padahal, Zhu dalam siaran tertulisnya mengakui bahwa situasi pandemi di Indonesia khususnya Bali mulai melandai.

Zhu juga memuji beberapa daerah di Bali, khususnya Ubud, yang mendapat penilaian sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dunia.

“Saya perhatikan Bali dan (khususnya) Ubud baru-baru ini dinilai sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dunia oleh beberapa majalah dan situs perjalanan internasional, yang sekali lagi menunjukkan pesona keunikan Bali,” kata Zhu.

Oleh karena itu, ia yakin ketika layanan penerbangan langsung dari negaranya ke Bali kembali dibuka, wisatawan China bakal memenuhi Pulau Dewata.

Alasannya, selama beberapa tahun terakhir terutama sebelum pandemi, wisatawan asing di Bali terbanyak berasal dari China.

“Bali merupakan salah satu tujuan wisata luar negeri paling populer bagi wisatawan China. Pada 2017 dan 2018, China merupakan sumber wisatawan asing terbesar bagi Bali,” kata Konjen Zhu.

Demi menjaga itu, ia menyampaikan pihaknya terus terbuka kepada para pemangku kepentingan yang ingin bertanya mengenai perkembangan terkini kebijakan penerbangan di China.

“Kantor kami tetap menerima pertanyaan tentang kondisi penerbangan dan informasi kunjungan ke Bali dari waktu ke waktu,” kata Zhu.

Selain informasi soal penerbangan China ke Bali bakal segera dibuka, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.