Berita Bali Terkini: BNPT Bakal Tingkatkan Pengawasan untuk Cegah Terorisme Jelang KTT G20
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar. (ANTARA/HO-BNPT)

Bagikan:

DENPASAR - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bakal meningkatkan pengawasan untuk mencegah terorisme menjelang dilaksanakannya Presidensi G20 di Nusa Dua, Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNPT Boy Rafli Amar saat rapat bersama KomisiII DPR RI Jakarta pada Senin, 30 Mei. Dia menyatakan komitmen BNPT dalam mendukung dan menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada November mendatag.   

“Kami akan meningkatkan aktivitas terkait Indonesia menjadi tuan rumah G20, kami akan memaksimalkan program kami dari pra, puncak, sampai akhir tahun setelah pelaksanaan G20 di Bali dan beberapa kota di Indonesia,” katanya, dikutip VOI dari Antara

BNPT tingkatkan frekuensi koordinasi dengan aparat penagak hukum 

Komjen Boy Rafli mengatakan akan memaksimalkan program BNPT dalam rangka pencegahan terorisme hingga berakhirnya gelaran KTT G20 pada akhir tahun.

Dia menyampaikan BNPT akan meningkatkan frekuensi koordinasi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah untuk pencegahan terorisme.

Menurut dia, BNPT akan menguatkan peran dan dukungan dari masyarakat dalam mencegah aksi terorisme agar tidak terjadi di Tanah Air.

“BNPT akan mengkoordinasikan aparat keamanan termasuk pemerintah daerah, kami tentu meningkatkan frekuensi koordinasi dan penguatan dukungan masyarakat,” kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi kehadiran BNPT dalam kegiatan nasional dan internasional, khususnya Presidensi G20 pertama di Indonesia. Menurut Sahroni seluruh unsur harus memberikan dukungan kepada BNPT baik dari segi anggaran dan pelaksanaan.

“Ini adalah event dunia, oleh karena itu mohon pengamanan dari BNPT dalam pencegahan terorisme,” ujar Sahroni.

Artikel ini telah tayang dengan judul BNPT Tingkatkan Pengawasan Cegah Terorisme Jelang Presidensi G20 di Bali

Selain informasi soal BNPT bakal tingkatkan pengawasan untuk cegah terorisme jelang KTT G20, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.