Sosok Buya Syafii Maarif di Mata Alissa Wahid
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membesuk Buya Syafii Maarif yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah (Via ANTARA)

Bagikan:

DENPASAR - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Safii Maarif meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 27 Mei. 

Putri Gus Dur, Aliisa Wahid menyebut Buya Syafii adalah sosok yang sangat dikagumi ayahnya. 

"Buya adalah tokoh yang sangat dihormati #GusDur. Dan Buya pernah mengatakan hubungan beliau berdua membantu Buya lebih luwes melihat soal bangsa & agama," tulis Alissa di akun Twitternya, Jumat 27 Mei.

Alissa kerap minta petuah Buya Syafii 

Alissa secara tegas bilang kalau Buya adalah sosok orang yang bersih hatinya dengan nurani yang jernih. Apa yang dilakukan Buya semasa hidupnya, semua demi umat dan bangsa.

Alissa mengakui kalau dia sering diskusi dengan Buya. Terutama setiap Alissa sedang galau dengan kondisi bangsa.

"Setiap kali saya sudah merasa mentok tembok menghadapi kondisi bangsa, saya berlabuh mohon petuah Buya Maarif," lanjut dia.

"Kesahajaan Buya Maarif adalah inspirasi bagi saya. Beliau membuat saya tidak berani merasa sok tokoh/sok besar. Gara2 Buya, saya lebih memilih naik pesawat kelas ekonomi, kecuali masa pandemi krn alasan prokes," tandasnya.

Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Rabu, 27 Mei pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Alissa Wahid Mengenang Buya Syafii: Dia Tokoh yang Sangat Dihormati Gus Dur

Selain informasi soal sosok Buya Syafii Maarif di mata Alissa Wahid, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.