Pilu, Satu Keluarga dan Pengasuh Anak Tewas Tersengat Listrik di Kamar Mandi
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Peristiwa pilu dan tragis terjadi di kawasan perumahan elit di Jalan Pulomas Barat 12, No.4, RT 003/10, Kalurahan Kayu Putih, Kecaman Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu malam, 20 Maret 2022. Satu keluarga beserta seorang pengasuh bayi yang menempati perumahan tersebut, tewas tersengat listrik di kamar mandi.

Korban tewas terdiri dari pasangan suami istri berinisial BG (37), NB (29), dan satu anak laki-lakinya yang masih berusia 1 tahun, EA. Selain itu, seorang pengasuh bayi berinisial SM (51) juga ikut tewas.

Mereka meregang nyawa setelah diduga kuat tersengat aliran listrik dari water heater (pemanas air) di di kamar mandi rumahnya.

Kronologi

Kejadian bermula ketika seorang ibu berinisial NB tengah memandikan anak balitanya hingga akhirnya tersetrum water heater.

Kemudian, SM, pengasuh bayi dan BG berniat melakukan pertolongan namun keduanya justru ikut tersetrum.

Menurut informasi yang dihimpun, keempat korban ditemukan tewas masih berada di dalam kamar mandi secara bersama.

Berdasarkan keterangan dari Fauziyah, SM (pengasuh bayi) kakak kandungnya sudah bekerja selama 2 tahun di rumah majikannya. Fauziah juga membenarkan bahwa para korban yang tewas berada di dalam kamar mandi semua.

"Iya (4 orang yang tersetrum listrik). (awalnya) Mandiin anaknya. Susternya (korban SM) nolongin, bapaknya (BG) nolongin cuma engga tau (aliran setrum) darimana," kata Fauziah, dikutip dari VOI, Senin, 21 Maret.

Fauziah membenarkan bahwa ketiga orang yang meninggal selain kakaknya merupakan pemilik rumah. Mereka (korban) satu keluarga.

"Ada 4 (yang meninggal) ibu, bapak, bayinya dan pengasuh bayi," ucapnya.

Setelah petugas Polsek Pulogadung dan Polres Metro Jakarta Timur tiba di lokasi, selanjutnya dilakukan proses identifikasi jenazah. Jenazah satu keluarga tersebut dibawa ke rumah duka Heaven. Peristiwa maut itu pun masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pulogadung.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pulogadung Kompol David membenarkan adanya kejadian itu.

"Memang benar ada kejadian sebuah keluarga meninggal akibat kesetrum listrik, korsleting. Korban tewas ada empat orang. Pertama anak kecil umur satu tahun, ibu (istri), bapak (suami) dan baby sitter (pengasuh bayi)," kata Kompol David.

Hingga kini, kasusnya masih dalam penyelidikan Mapolsek Pulogadung. Polisi juga belum mengetahui motif terkait kejadian tersebut.

Artikel ini telah tayang dengan judul Satu Keluarga Tewas Kesetrum Mesin Pemanas Air di Kamar Mandi Perumahan Elit Pulomas Jaktim.

Selain informasi soal satu keluarga dan pengasuh anak tewas tersengat listrik di kamar mandi, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.