Duka KSP Moeldoko untuk Raja Minyak Arifin Panigoro
Arifin Panigoro. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Pengusaha minyak dan gas (migas) nasional, Arifin Panigoro meninggal dunia di rumah sakit Mayo Clinic, Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat pada Senin, 28 Februari 2022 pukul 03.29 WIB.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengucapkan selamat jalan atas kepergian mendiang Arifin Panigoro.

"Selamat Jalan Bapak Arifin Panigoro," tulis Moeldoko dalam akun Instagram @dr_moeldoko, dikutip dari Antara, Senin. 28 Februari.

Sosok Arifin Panigoro di mata Moeldoko

Moeldoko menyampaikan Arifin Panigoro dikenal sebagai usahawan, tokoh pergerakan dan politisi. Sebagai politisi, tambahnya, Arifin Panigoro telah menunjukkan kecintaannya pada bangsa Indonesia.

"Langkah-langkah politik yang diambil almarhum menunjukkan cintanya pada bangsa dan menjunjung toleransi," katanya.

Pengusaha minyak dan gas bumi Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat, Minggu (27/2), pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis atau Senin (28/2) pukul 03.29 WIB.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat. Alamat rumah duka berada di Jalan Jenggala I Nomor 2, Jakarta.

Arifin adalah seorang pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang dijuluki 'Raja Minyak Indonesia'.

Ia juga dikenal sebagai pendiri dan pemilik MedcoEnergi yang merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Artikel ini telah tayang dengan judul KSP Moeldoko Ikut Berduka Atas Meninggalnya Arifin Panigoro: Selamat Jalan Bapak.

Selain informasi soal duka KSP Moeldoko untuk Arifin Panigoro, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.