Hilang di Perairan Labuan Amuk, Nelayan Karangasem Ditemukan di Pulau Sepatu Nusa Penida
FOTO: BASARNAS BALI

Bagikan:

DENPASAR – Seorang nelayan bernama Nyoman Sudi (36) yang hilang saat melaut di Perairan Labuan Amuk, Kabupaten Karangasem, Bali pada Minggu, 9 Januari, berhasil ditemukan Tim SAR dalam keadaan selamat.

Nyoman Sudi ditemukan tim penyelamat di sebelah selatan Pulau Sepatu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali pada hari ini, Senin, 10 Januari.

"Nelayan setempat melihat target dengan jukungnya terombang-ambing di lautan sekitar pukul 08.35 WITA,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali Gede Darmada.

Terseret ombak karena kehabisan bahan bakar

Dari keterangan Nyoman Sudi, saat itu perahu jukungnya kehabisan bahan bakar hingga terbawa arus hingga tak bisa kembali ke darat.

"Setelah terima laporan adanya penemuan nelayan yang hilang tersebut, langsung kami gerakkan personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida dengan memakai RIB sampai ke lokasi," imbuhnya.

"Setelah pengisian bahan bakar, Nyoman Sudi melanjutkan melaut dengan tujuan Desa Pengalon, Karangasem. Agar memastikan keselamatan, maka RIB kami tetap mengawasi dan juga ada satu jukung lainnya membantu proses evakuasi," ujar Darmada.

Artikel ini telah tayang dengan judul Nelayan yang Hilang Ditemukan di Pulau Sepatu Nusa Penida Bali.

Selain informasi soal Tim SAR temukan nelayan yang hilang di Pulau Sepatu Nusa Penida, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!