Jadi Tersangka Kasus Pengancaman, Jerinx SID Tetap Jadi Duta Antinarkoba BNNP Bali
Jerinx SID saat ditahan/DOK VOI-Rizky Adytia

Bagikan:

DENPASAR – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Gede Sugianyar Dwi Putra menegaskan I Gede Aryastina (Jerinx SID) bakal tetap menjadi duta antinarkoba di Bali kendati menjadi tersangka dalam kasus pengancaman terhadap Adam Deni di media sosial.

"Sampai saat ini Jerinx dan Nora (istri Jerinx, red.) masih sebagai relawan antinarkoba BNNP Bali. Kasus hukum yang menyangkut Jerinx tidak ada hubungannya dengan penanganan atau masalah narkoba," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip VOI BALI, Jumat, 3 Desember.

Jerinx aktif bantu BPP Bali kampanyekan bahaya narkoba

Sugianyar mengatakan selama ini Jerinx aktif membantu BNNP Bali mengkampayekan bahaya narkoba dan program rehabilitasi sesuai program BNN mengedukasi masyarakat dengan pendekatan "soft power".

Selain itu, katanya, BNNP Bali menggandeng seluruh lapisan masyarakat yang memiliki agenda antinarkoba tanpa memandang status untuk bersama berperan aktif mengatasi permasalahan narkotika, termasuk sosok Jerinx ini.

"Kami mengajak seluruh pihak mengkampanyekan antinarkoba, termasuk Jerinx yang selama ini sangat dikenal memiliki popularitas tinggi khususnya di kalangan generasi muda," sambung Sugianyar.

Dia mengatakan langkah tersebut sesuai dengan Pasal 104 UU Nomor 35 Tahun 2009 yang menerangkan bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Termasuk, Pasal 105 UU No. 35 Tahun 2009 yang menyatakan bahwa masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika, dan prekursor narkotika”.

Selain Jerinx, sambung Sugianyar, BNNP Bali menggandeng tokoh masyarakat lain dengan harapan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat seperti Jro Dalang Cenk Blonk, Ajik Krisna, Jun Bintang, Puja Astawa, Erick est, dan lainnya sehingga program BNN terkait penanganan masalah narkoba berjalan lancar.

"Mari kita hormati proses hukum Jerinx saat ini. Semoga kasus Jerinx bisa secepatnya selesai dan mendapatkan keputusan yang terbaik," ucapnya.

Sebelumnya, BNNP Bali menetapkan Jerinx bersama istrinya Nora sebagai duta antinarkoba yang mendapat mandat untuk memberikan edukasi mengenai bahaya narkotika, proses rehabilitasi pengguna, dan kondisi terkini kasus narkoba di Bali.

"Untuk para pecandu harus direhabilitasi, jadi bukan dipenjara, karena penjara di sini (wilayah Bali) sudah melebihi kapasitas, seperti di Lapas Kerobokan 'over' 500 persen," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Meski Ditahan karena Kasus Hukum, Jerinx SID Tetap Jadi Duta Antinarkoba BNN Bali.

Selain informasi soal Jerinx jadi duta antinarkoba BNNP Bali, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!