Gubernur Bali Bayan Koster Serahkan Beras Sumbangan ASN ke Warga Terdampak COVID-19
Gubernur Wayan Koster serahkan beras sumbangan ASN Pemprov Bali ke warga terdampak COVID-19. (Dok. Pemprov Bali).

Bagikan:

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan beras sumbangan ASN Pemprov Bali kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan beras ini akan didistribusikan ke-9 Kabupaten dan Kota di Pulau Dewata.

Gubernur Koster ingatkan asas ketepatan

Gubernur Koster meminta kepada bupati dan wali kota se-Bali agar bantuan beras ini segera didistribusikan kepada masyarakat Bali dengan mengutamakan asas ketepatan. Dengan memperhatikan kondisi masyarakat yang benar- benar terdampak COVID-19, serta belum pernah tersentuh bantuan-bantuan lainnya.

"Sesampainya di Kabupaten dan Kota masing- masing, segera disampaikan kepada masyarakat Bali yang membutuhkan. Dipastikan penyaluran tepat sasaran, untuk itu para Kepala Daerah perlu koordinasi bersama perbekel (atau) lurah dan Bendesa Adat  di masing-masing wilayahnya," kata Koster, Senin, 26 Juli.

Koster menyampaikan apresiasinya kepada ASN Pemprov Bali yang menunjukkan empati kepada masyarakat melalui pengumpulan dana untuk membeli beras yang merupakan kebutuhan pokok makanan sehari-hari.

Selain itu, Gubernur Koster kembali mengajak masyarakat Bali untuk terus mematuhi dengan tertib segala kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dalam menghindari penularan Covid-19.

"Saya sangat memahami, pembatasan-pembatasan yang diterapkan sangat memberatkan dan menyulitkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kebijakan yang sulit, namun harus dilakukan agar seluruh krama Bali terhindar dari penularan pandemi," ujar Koster.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra mengatakan untuk bantuan beras untuk meringankan beban masyarakat ini berasal dari punia atau sukarela dari ASN di lingkungan Pemprov Bali.

"Dilandasi semangat gotong royong dan tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan di tengah pandemi COVID-19. Dan sesuai arahan Bapak Gubernur, dana yang terkumpul dibagikan dalam bentuk beras," kata Indra.

Seluruh ASN Pemprov Bali mulai dari pejabat eselon I, II, III, IV, staf serta semua pejabat fungsional dalam waktu singkat secara sukarela ikut bergotong royong membantu warga yang terdampak COVID-19.

"Hari ini tahap pertama Bapak gubernur menyerahkan sebanyak 45 ton beras kepada para bupati dan wali kota, sehingga setiap kabupaten mendapatkan masing-masing lima ton. Nanti akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya," ujar Indra.

Artikel ini telah tayang dengan judul Bagikan Beras 45 Ton, Gubernur Bali Ingatkan Harus Tepat Beri Bantuan Warga Terdampak COVID-19.

Selain informasi soal Gubernur Koster serahkan sumbangan beras ASN ke warga terdampak COVID-19, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!