Jelang Hari Raya Galungan 2021, Harga Bahan Pokok di Klungkung-Bali Stabil
Ilustrasi. (Antara).

Bagikan:

DENPASAR – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang akan jatuh pada Rabu 14 April hingga Sabtu, 24 April 2021, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara langsung memantau harga dan kondisi Kesehatan di Pasar Umum Galiran dan Pasar Seni Semarapura.

“Meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19, kondisi pasar saat ini cukup ramai. Ini mungkin terjadi karena warga kita yang selama ini merantau sekarang di rumah untuk mempersiapkan sarana prasarana hari raya,” ujar Suwirta didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa dan Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta, dilansir VOI dari Antara, Selasa, 13 April.

Harga bahan pokok stabil

Suwirta menambahkan, hal lain yang dapat terpantau seperti harga-harga kebutuhan bahan pokok seperti harga cabai tidak terlalu tinggi dan sudah mengalami penurunan.

Untuk bahan pangan yang mengalami kenaikan harga yakni daging babi dan daging ayam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.

Sementara itu, Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta mengatakan, saat ini harga bahan pokok menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan seperti janur/bahan banten kisaran Rp22 ribu – Rp27 ribu per ikat.

Kemudian, harga cabai merah per kilo kisaran Rp65 ribu – Rp70 ribu, harga cabai hijau Rp28 ribu – 30 ribu. Untuk harga daging babi per kilo dibanderol Rp90 ribu, dan harga daging ayam Rp40 ribu – Rp45 ribu per kilo.