Kenali 5 Ciri Pasangan Selingkuh di Media Sosial
Ilustrasi pasangan selingkuh. (Freepik).

Bagikan:

DENPASAR – Ciri pasangan selingkuh dapat dikenali melalui perubahan sikap dan perilaku selama menjalin hubungan.

Tanda pasangan selingkuh wajib diketahui, mengingat perselingkugan bisa meninggalkan luka mendalam bagi korban yang mengalaminya. Salah satu momentum terberat dalam hidup adalah ketika mendapati pasangan ingkar terhadap janji untuk setia.

Tak hanya itu, para korban perselingkuhan juga bisa mengalami gangguan mental seperti Depresi, merasa tidak bahagia, gangguan kecemasan yang berujung konsumsi obat-obat terlarang.

5 Ciri pasangan selingkuh

Dikutip VOI dari Psychology Today, berikut ciri-ciri pasangan selingkuh menurut psikolog Robert Weiss.

1. Berusaha tampil lebih menarik

Apabila pasangan tiba-tiba rajin berolahraga dan makan sehat, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa dia sedang berusaha tampil lebih menarik agar selingkuhan semakin terpesona dengannya.

Dugaan ini bisa diperkuat ketika pasangan yang sebelumnya cuek pada penampilan, mendadak ingin terlihat makin rapi.

Sebagai perumpamaan, pasangan lebih memperhatikan keserasian celana dan kemeja, sampai memakai parfum. Padahal, tidak ada momentum khusus atau acara spesial.

Kendati demikian, penting untuk mengecek lagi motivasinya. Karena bisa jadi itu untuk kesehatan dan Anda, bukan karena orang ketiga

2. Mendadak memproteksi gawai

Orang yang berselingkuh, cenderung lebih sering mengakses gawai alias smartphone. Tak hanya itu, gawai yang biasanya bisa dibuka tanpa harus memasukkan kata sandi, mendadak diberi kode khusus dan hanya diketahui pasangan.

tanda lain, gawai tersebut selalu berada dalam genggaman pasangan, bahkan sampai dibawa ke kamar mandi.

3. Hubungan seks terasa hambar

Tanda pasangan selingkuh yang ketiga adalah pasangan lebih sering mengajak berhubungan seks untuk menutupi kesalahannya. Akan tetapi, hal tersebut terasa hambar alias tidak ada gairah.

Ketika Anda dan pasangan tidak terhubung secara emosional, tandanya hubungan Anda sedang bermasalah.

4. Suka menyalahkan

Pasangan yang sedang berselingkuh, cenderung menyalahkan Anda. Bisa jadi, Anda dituduh berubah menjadi tidak menarik seperti saat pacaran, hubungan intim hambar, tidak menghargai pasangan, dan lain sebagainya.

Sikap seperti ini muncul agar pasangan dapat berjauhan dengan Anda.

5. Pengeluaran pasangan tiba-tiba membengkak

Apabila Anda mendapati tagihan atau pengeluaran pasangan membengkak padahal sedang tidak ada acara atau momentum khusus, bisa jadi pasangan tersebut telah melakukan perselingkuhan di belakang Anda.

Terlebih, jika pasangan sampai menguras tabungan untuk masa depan, Anda wajib mencurigainya.

Namun, sebelum curiga berlebihan, Anda harus mengamati daftar penarikan uang dan transaksi.